10

KARAKTER

ATTACK ON TITAN

Foto: kai-e-soh.deviantart.com

Anime Jepang berjudul Attack on Titan  (AoT) saat ini memasuki Season 4 yang merupakan akhir dari serial epic ini.  Di Indonesia, AoT selalu ditunggu-tunggu penggemarnya setiap hari Senin di iQIYI pukul 06.00 WIB. 

Judul aslinya adalah Shingeki no Kyojin yang diadaptasi dari manga karya Hajime Isayama. Stories ini merangkum karakter-karakter utama yang bermain di AoT khususnya di Season 4 atau Final Season.

HAJIME ISAYAMA

Pencipta manga AoT

Foto: MBS via otashift-tokyo.com

EREN YEAGER

Foto: Shingeki.tv

Suara: Yuki Kaji

Mantan anggota Survey Corps dan protagonis utama dan kemudian antagonis terakhir dari Attack on Titan. Dia tinggal di Distrik Shiganshina bersama orangtuanya dan saudara angkatnya Mikasa Ackerman sampai runtuhnya Tembok Maria. Dia sempat menyaksikan ibunya dimakan oleh Titan. Peristiwa ini akan menyebabkan kebencian Eren terhadap para Titan dan mulai saat itu ia bersumpah menghapus mereka semua dari muka bumi.

EREN YEAGER

REINER BRAUN

Suara: Yoshimasa Hosoya

Foto: Shingeki.tv

REINER BRAUN

Adalah Wakil Kepala Eldian dari Warriors dan protagonis utama Attack on Titan dari perspektif Marleyan. Dia adalah anak tidak sah dari ibu Eldian dan ayah Marleyan yang tumbuh di zona interniran Liberio. Dia terpilih sebagai seorang anak untuk menjadi salah satu Laskar Marley. Sejak usia muda, dia mewarisi kekuatan Armored Titan. Tahun 845, ia menyusup ke Pulau Paradis bersama Bertholdt Hoover, Annie Leonhart, dan Marcel Galliard sebagai bagian dari operasi merebut kembali Titan Pendiri.

ZEKE YEAGER

Suara: Taketo Koyasu

Foto: Shingeki.tv

ZEKE YEAGER

Mantan Kapten dari Satuan Prajurit Marley, ditugaskan untuk mengambil Titan Pendiri dari Tetua Pulau Paradis. Dia adalah pewaris Beast Titan saat ini, dan dianggap sebagai pejuang terkuat oleh Reiner Braun. Dia memanipulasi dan menipu kedua sisi perang antara Eldian dan Marley untuk mencapai agendanya sendiri yaitu menyebabkan kepunahan bangsanya sendiri, yang dia pandang sebagai "keselamatan." Zeke adalah putra Grisha Yeager dan Dina Fritz, kakak tiri Eren Yeager, dan anggota keluarga kerajaan dari pihak ibunya.

FALCO GRICE

Suara: Natsuki Hanae

Foto: Shingeki.tv

FALCO GRICE

Adalah seorang Eldian yang terkait dengan Warriors dan Reiner Braun. Dia adalah adik dari Colt Grice. Rambut pirang pendek tidak terawat dan mata cokelat besar. Mengenakan seragam militer terdiri dari jaket dan celana cokelat, paket persediaan di bagian pinggang, tali pengikat, topi keras, dan sepatu bot tempur tinggi. Falco penyayang dan penolong, seperti ditunjukkan ketika dia menyembuhkan tentara musuh yang terluka.

GABI  BRAUN

Suara: Ayane Sakura

Foto: Shingeki.tv

GABI  BRAUN

Seorang Eldian yang bertugas di Militer Marley dan sepupu Reiner Braun. Kandidat Senshi Koho-sei yang kemungkinan akan mewarisi kekuatan Armored Titan. Gabi adalah gadis pendek, muda dengan tubuh mungil atletis. Memiliki wajah kecil dengan mata cokelat cerah yang lebar, alis yang tegas, hidung kecil, senyum  cerah.  Gabi sangat bersemangat dan kuat, mengekspresikan emosi dan pendapatnya tanpa hambatan dan percaya diri akan superioritasnya.

PIECK FINGER

Suara: Manami Namakura

Foto: Shingeki.tv

PIECK FINGER

Adalah Eldian yang berperan sebagai salah satu Marley's Warriors dan merupakan pewaris Cart Titan . Badan pendek dengan rambut hitam panjang acak-acakan. Memakai blus putih, jas panjang tipis, dan rok yang sampai ke pergelangan kaki serta sepatu bot bertali hitam.  Dalam bentuk Titan-nya, Pieck memiliki tinggi 4 meter berjalan sambil merangkak. Tubuhnya panjang dan rata. Wajahnya memanjang, hidung besar dengan dahi kecil serta mulut besar.

PORCO GALLIARD

Suara: Toshiki Masuda

Foto: Shingeki.tv

PORCO GALLIARD

Seorang Eldian dan adik dari Marcel Galliard. Dia adalah salah satu Prajurit Marley dengan kemampuan untuk berubah menjadi Titan dan pewaris Jaw Titan.   Tinggi rata-rata, memiliki mata cokelat, rambut pirangnya dibuat dengan gaya undercut. Memakai celana tempur dan mantel pendek.. Titan Galliard, Jaw Titan, memiliki mata cekung dengan alis tebal dan rambut pirang panjang. Dagunya memiliki janggut panjang. Jari dan buku jari berlapis baja. Tubuhnya berotot dan kencang.

UDO

Suara: Ayumu Murase

Foto: Shingeki.tv

UDO

Adalah seorang kandidat prajurut ELdian Senshi Koho-sei yang bekerja untuk pemerintahan Marley. Kandidat untuk mewarisi kekuatan Armored Titan. Dia dilatih membantu yang terluka dan cukup peduli untuk membantu Falco Grice, tetapi sifatnya yang goyah terkadang menyebabkan dia mengabaikan orang.  Meskipun bukan prajurit pandai, dia memiliki beberapa keterampilan untuk bertahan selama Perang Timur Tengah Marley, dia juga memiliki pengetahuan bahasa asing, bisa memahami ucapan tentara Sekutu Timur Tengah yang terluka.

ZOFIA

Suara: Yumi Kamashima

Foto: Shingeki.tv

ZOFIA

Calon Prajurit Eldian Senshi Koho-sei yang bekerja untuk pemerintah Marley. Kandidat untuk mewarisi kekuatan Armored Titan. Seorang gadis dengan tinggi sedang dengan postur ramping. Memiliki wajah oval dengan kulit pucat, cekung, mata biru padat, dan rambut kelabu tua diikat menjadi ekor kuda dengan poni lurus. Zofia tidak mudah terkejut, menunjukkan sedikit reaksi terhadap banyak hal dan sering menangani situasi sulit. Pemberani, peduli terhadap rekan-rekannya misal saat dia membersihkan luka sesama kandidat.

COLT    GRICE

Suara: Masaya Matsukaze

Foto: Shingeki.tv

COLT GRICE

Seorang Eldian yang tinggal di Marley dan kakak dari Falco Grice. Dia adalah kandidat Warrior Senshi Koho-sei atau "Warrior Cadet" yang ditetapkan untuk menjadi pewaris Beast Titan berikutnya.  Seorang prajurit yang berdedikasi dan pemberani, mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan saudaranya yang terluka, Falco Grice. Dia menunjukkan perhatian yang besar pada saudaranya saat dia memberikan topi kerasnya saat mereka melarikan diri dan memastikan luka-lukanya dirawat. 

credit title

Foto-foto dan teks yang ada di stories ini diambil dari beberapa sumber untuk penggunaan editorial bukan komersial, di antaranya: Studio MAPPA Bidik layar iQIYI Shingeki.tv Wikipedia  Wikimedia Commons Kai-e-soh.deviantart.com MBS via otashift-tokyo.com Instagram attackontitan Bila ada persoalan copyright dan Anda tak puas dengan penggunaannya, silakan kirim email ke apakabar@endonesia.com. Kami akan menghapus segera materi tersebut.