Video Mentahan Asal Muasal Viral Farel Prayoga Lagu Ojo Dibandingke

Share Article
Penyanyi Cilik Farel Prayoga yang membawakan lagu Ojo Dibandingke di Istana Jakarta saat Hut ke-77 RI.
Penyanyi Cilik Farel Prayoga yang membawakan lagu Ojo Dibandingke di Istana Jakarta saat Hut ke-77 RI.

ENDONESIA.com – Penyanyi cilik Farel Prayoga menghentak istana usai upaca 17 Agustus 2022 dengan menyanyikan lagu Ojo Dibandingke. Lagu ini viral di media sosial Tiktok dan Youtube sebelumnya.

Siapa sebenarnya Farel Prayoga? Dari mana asal muasal video mentahan yang viral saat Farel Prayoga menyanyikan lagu Ojo Dibandingke? Siapa sebenarnya penyanyi pertama lagu Ojo Dibandingke? Siapa pencipta lagu Ojo Dibandingke?

Artikel ini akan membahas lengkap pertanyaan-pertanyaan di atas. Farel Prayoga merupakan penyanyi cilik asal Banyuwangi Jawa Timur kelahiran 8 Agustus 2010 di Banyuwangi. Ia dikenal komunitas pencinta lagu-lagu campursari dan dangdut koplo, atau lagu-lagu Jawa.

Dalam sebuah tayangan di Youtube, pernah ada dialog pendangdut Vita Alvia yang menyatakan Farel merupakan anaknya. Ternyata, tayangan itu hanya candaan. Sumber di Kompas.com menyebut, Farel anak pasangan yang kurang berada yaitu Joko Suyoto (43) dan Siti Mujayanah (41) yang tinggal di Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur.

Saking kurang mampunya, orangtua Farel tak memiliki televisi sehingga tak bisa ikut menonton aksi panggung Farel di berbagai televisi saat 17 Agustus 2022. Mereka hanya menonton melalui Youtube. Cek selengkapnya di Kompas.com.

Baca juga Translate Terjemahan Bahasa Jawa, Bahasa Halus Krama Inggil dan Ngoko ke Indonesia

Lagu Ojo Dibandingke merupakan video pertama Farel yang menjadi viral di mana-mena. Setelah itu Farel banyak membuat lagu-lagu cover genre campursari dan dangdut koplo. Lagu-lagu Farel sendiri banyak dijumpai di berbagai channel di Youtube.

Lalu siapa penyanyi pertama lagu Ojo Dibandingke? Denny Caknan, penyanyi campursari asal Ngawi Jawa Timur adalah penyanyi pertama yang menyanyikan lagu Ojo Dibandingke ini. Hingga saat ini, lagu Denny sudah ditonton lebih dari 28 juta views.

Baca juga: 1 Sendok Teh, 1 Sendok Makan, dan 1 Sendok Takar Obat Berapa ml ? 10 ml Berapa Sendok?

Siapa pencipta lagu Ojo Dibandingke? Abah Lala adalah pencipta lagu Ojo Dibandingke, sekaligus dia ikut duet menyanyikan lagu ini bersama Denny Caknan yang nge-hits sampai sekarang.

Meski suara dan cengkok campursari Denny Caknan yang juga penerus alm Didi Kempot ini bisa dibilang yang terbaik saat ini, namun kekhasan lengkingan suara Farel yang tetap empuk membuat lagu Farel lebih viral di Tiktok. Farel adalah fenomena kebangkitan musik daerah di Tanah Air. Ia satu gerbong bersama-sama Denny Caknan dkk.

Baca juga: 1 Cup Berapa mL / Gram ? Inilah Konversi Takaran Cangkir ke Mililiter dan Gram

Karena itu, tak bisa dibandingkan keduanya mana yang terbaik. Keduanya adalah generasi harapan dan andalan kebangkitan musik Jawa di dunia. Mereka adalah kebanggaan musik daerah saat ini. Banyak lho yang menggemari lagu-lagu Denny Caknan dan Farel ini dari luar negeri, terutama Filipina, Thailand, Malaysia, dan Vietnan, serta Suriname.

Di bawah ini video asal muasal suara Farel Prayoga menjadi viral dan banyak disebar di Tiktok dan Youtube.

https://youtube.com/clip/UgkxdsFoALDcZkKfiGbxBCAGwXyFSxE_v5_2

Kalau di bawah ini saat Farel tampil di Istana di HUT Ke-77 RI:

Nah yang di bawah ini adalah lagu Ojo Dibandingke yang dinyanyikan langsung oleh penyanyi pertama Denny Caknan dan Abah Lala.

Baca juga: 250 Gram Berapa Sendok Makan (sdm)

Leave a Reply