Pusing dengan Peretasan, Twitter Rekrut Hacker Top Dunia Peiter “Mudge” Zatko sebagai Bos Keamanan

Share Article
Peiter "Mudge Zatko
Peiter “Mudge Zatko

ENDONESIA.com – Perusahaan media sosial Twitter merekrut peretas top dunia yang sangat berpengaruh. Dia adalah Peiter ‘Mudge’ Zatko. Tak tanggung-tanggung, Zatko ditunjuk sebagai bos keamanan

Twitter yang beberapa kali mengalami peretasan, akan memberikan keleluasaan “Mudge” Zatko, seorang pakar keamanan komputer terkenal, untuk meningkatkan keamanan di platform media sosial tersebut.

Bisa dibilang, Zatko adalah “kepala keamanan” baru perusahaan di level tinggi. Dia langsung melapor kepada CEO Jack Dorsey, demikian dilansir Endonesia.com dari Cyberscoop yang mengutip Reuters pada Senin (17/11/2020).

Zatko mendapat pengakuan di industri keamanan siber sebagai anggota L0pht. Ini adalah organisasi peretasan flamboyan berbasis di Massachusetts. Organisasi ini pernah memperingatkan Kongres pada tahun 1998 tentang ketidakamanan internet.

Zatko juga mengawasi proyek-proyek keamanan dunia maya profil tinggi di Badan Penelitian dan Proyek Lanjutan Pertahanan Pentagon. Zatko juga menjalankan tugas di Google dan laboratorium independen untuk menguji integritas perangkat lunak.

Zatko mengatakan dia akan menangani masalah keamanan di ulai dari informasi dan keamanan fisik, hingga “integritas platform – yang mulai menyentuh penyalahgunaan dan manipulasi platform – dan rekayasa.”

Twitter tidak segera menanggapi permintaan komentar pada hari Senin.

Twitter harus menekan keamanan setelah pelanggaran Juli di mana penipu membajak akun selebriti dan politisi, termasuk akun Presiden Terpilih Joe Biden, untuk mempromosikan mata uang kripto. Investigasi dari Departemen Layanan Keuangan New York menemukan bahwa penyerang meniru tim dukungan pelanggan Twitter untuk mencuri kredensial login karyawan.

“Membawa kepercayaan ke platform media sosial di era serangan campuran dan misinformasi saat ini adalah tantangan berat yang membutuhkan pola pikir, kepemimpinan, dan kreativitas yang bermusuhan,” kata Chris Wysopal, mantan anggota L0pht dan salah satu pendiri perusahaan keamanan Veracode. “Selama bertahun-tahun bekerja dengan Mudge, dia memamerkan keterampilan itu dalam sekop. Sebagai pengguna Twitter, saya menantikan kepemimpinan dan platform yang lebih aman yang dapat diikuti oleh semua platform media sosial. “

Zatko bergabung dengan Twitter karena platform tersebut terus menangani salah satu tantangan disinformasi terbesarnya – mengurangi dampak klaim palsu kecurangan pemilu dari Presiden Donald Trump yang akan keluar dan sekutunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *