Tips-tips Penting yang Perlu Diperhatikan untuk Memaksimalkan Tulang yang Sehat

Share Article
Ilustrasi: Dhamasena.org

Oleh: Michael Lie

Menjadi sehat sebenarnya tidaklah sulit. Sehat adalah soal kebiasaan dan perilaku sehari-hari. Berikut tips penting untuk memaksimalkan tulang yang sehat.

Pemenuhan gizi dan nutrisi yang tepat makan makanan yang banyak mengandung protein (protein peptida), dapat dilakukan sebelum tidur.

Buah-buahan dan sayuran, terutama Vit A, terdapat pada wortel, brokoli, bayam, melon, aprikot. Produk yang mengandung Vit D, terdapat pada produk susu (kalsium), paprika merah, kuning telur, cod liver oil, ikan.

Mineral utama, Zinc dan Magnesium, terdapat pada tiram, hati ayam, biji-bijian, havermout dan kacang-kacangan. Jauhi makanan manis (KH indeks glikemik tinggi, pengeluaran insulin terlalu tinggi menghambat HGH). Kurangi makan makanan yang mengandung garam dan kafein, karena menghambat penyerapan kalsium. Hindari makan makanan berlemak (goreng-gorengan), menurunkan fungsi hormon. Juga, kurangi rokok mulai sekarang.

Cukupi waktu istirahat, tidur malam berkualitas, sekitar 6-8 jam, maksimal jam 12 malam sudah tidur. Lakukan olahraga secara rutin, terutama yang berkenaan dengan peregangan. Menyingkirkan lemak perut, membantu membalikan produksi HGH yang menurun, lemak perut tinggi, HGH kecil.

Tulisan singkat ini kontribusi: Michael Lie (michaelist.blog@gmail.com, http://welcometomichaelworld.blogspot.com/p/cara-minum.html)

Jika Anda ingin berbagi pengetahuan, silakan kirim artikel anda ke Endonesia.com dengan klik Kirim Artikel. )

Leave a Reply