Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Sinopsis dan Link Nonton Attack on Titan (AoT) Season 4 Episode 16 : Langit dan Bumi

Share Article
Attack on TItan Season 4 akan memasuki Episode 16 pada Senin 29 Maret 2021.

Kita tak punya pilihan selain memperjuangkannya. Di Shiganshina, tempat semuanya dimulai. (Cuplikan AoT Episode 16).

ENDONESIA.com – Senin (29/3/2021) pagi merupakan waktu yang dinantikan penggemar anime Attack on Titan (AoT) atau Shingeki no Kyojin Season 4 atau Final Season di Indonesia. Senin ini dijadwalkan akan rilis AoT Episode 16 yang diberi judul Langit dan Bumi. Link nonton gratis, full, dan dilengkapi subtitle Bahasa Indonesia ada di paling bawah artikel ini.

Setelah kejadian penundaan Episode 14 dua pekan lalu akibat gempa bumi di Jepang, jadwal tayang yang tertera di iQIYI, situs yang merilis gratis AoT Season 4 di Indonesia, bergeser dari sebelumnya tayang pukul 06.00 WIB menjadi 02.00 WIB. Kita nantikan apakah benar-benar Episode 16 benar-benar rilis di jam tersebut.

Pada Attack on Titan Season 4 Episode sebelumnya, diceritakan bagaimana kilas balik berupa kisah “pengkhianatan” Zeke Yeager terhadap keluarganya terutama ayah dan ibunya, yang ternyata dipengaruhi oleh Mr Ksaver, peneliti titan untuk Marley yang berdarah Eldia.

Baca juga 9 Jenis Titan Shifter di Anime Attack on Titan (Shingeki no Kyojin)

Pengkhiatan Zeke di masa kecil ditujukan untuk menyelamatkan penerus perjuangan Eldia di masa depan. Zeke memberi kesaksian kepada Marley bahwa orangtuanya terlibat dalam organisasi terlarang Restorasi Eldia yang selama ini diburu Marley.

Dengan laporan Zeke seperti itu, maka Zeke yang sudah tak punya harapan untuk diangkat menjadi pejuang Marley, akhirnya akan mendapat kepercayaan dari Marley untuk menjadi pejuang Marley.

Jika Zeke tak menuduh kedua orangtuanya terlibat dalam organisasi terlarang yang gerakannya sudah diketahui oleh pihak Marley, maka seluruh keluarga Zeke, termasuk Zeke dan kakek-neneknya, akan dibuang ke Paradis dan dijadikan titan.

Dengan bayangan mengerikan seperti itu, maka tak ada kesempatan bagi keluarga Yeager dan bagi gerakan Restorasi Eldia untuk meneruskan perjuangan Eldia agar bisa lepas dari Marley. Sebuah pengorbanan yang amat memilukan dan mengerikan.

Kini, Zeke dewasa telah berada di Pulau Paradis untuk sejengkal lagi mereaslisasikan cita-citanya. Namun, plot yang kompleks dan beragam kepentingan di Pulau Paradis, dan cara berfikir yang belum satu langkah, membuat semuanya tidak mudah. Bahkan, untuk bisa menyamakan tujuan dengan Eren Yeager, saudara tiri Zeke, juga tidak mudah.

Eren seolah punya agenda sendiri, dan Zeke juga punya agenda sendiri. Di luar dua orang ini, Kapten Levi yang perkasa menjadi faktor X yang sulit diarahkan oleh siapa pun.

Levi punya cara berfikir sendiri yang tunduk pada organisasi militer tempat dia bernaung. Zeke dan Levi kini tak lagi satu cara untuk mencapai tujuan.

Baca juga 10 Karakter Attack on Titan (AoT)

Zeke telah memanggil kebangkitan para titan baru yang berasal dari pasukan Pengintai yang dikepalai Levi. Para anggota pasukan pengintai di bawah Levi terkena pengaruh minuman anggur yang diberi eksrak sumsum tulang belakang Zeke yang bisa menjadikan mereka titan suatu saat jika diaktifkan dengan cara dipanggil oleh Zeke.

Sungguh tragedi yang memilukan ketika teman-teman seperjuangan Levi satu per satu menjadi titan dan harus berhadapan dengan Levi. Levi sendiri “kebal” terhadap pengaruh minuman anggur karena Levi seorang Ackerman, bukan Eldia.

Di luar perhitungan Zeke, Levi tega menghabisi titan-titan yang merupakan anak buah Levi di Pasukan Pengintai. Di luar dugaan Zeke, dengan mudah Levi mengalahkan Zeke yang sudah berubah menjadi Beast Titan.

Namun, semangat Zeke untuk sampai pada titik darah penghabisan tak bisa ditundukkan dengan mudah oleh Levi. Upaya terakhir telah dilakukan Zeke dengan menghancurkan tombak petir yang ditancapkan oleh Levi ke tubuh Zeke.

Erangan Zeke memicu ledakan tombak petir tersebut, dan ini memang yang diharapakan Zeke sebagai upaya terakhir untuk lepas dari genggaman Levi.

Di Attack on Titan Season 4 Episode 16, kita akan melihat bagaimana ledakan itu akan berimbas pada Levi maupun Zeke sendiri. Seperti apakah Zeke setelah kena ledakan dahsyat itu? Apakah Zeke selamat? Levi yang berada di samping Zeke pasti juga akan terimbas. Apakah Levi bisa selamat dari tombak tersebut?

Kita saksikan di Shingeki no Kyojin Final Season Episode 16. Klik di sini untuk nonton Attack on Titan (AoT) Season 4 Episode 16, full, lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Bagi yang belum menonton episode sebelumnya, baca Link Nonton Attack on Titan (AoT) Season 4 (Final Season) Full Gratis dan Legal Semua Episode.

Jika kamu belum nonton Season 1 sd 3, baca Link Nonton Attack on Titan (AoT) Sub Indo Full Gratis Lengkap Season 1, Season 2, Season 3, dan Season 4.

Baca juga UPDATE: Attack on Titan (AoT) Belum Tamat, Season 4 Part 2 Akan Dilanjutkan di Musim Dingin 2022

loading...

One thought on “Sinopsis dan Link Nonton Attack on Titan (AoT) Season 4 Episode 16 : Langit dan Bumi

Leave a Reply