Sinopsis Attack on Titan (AoT) Season 4 Episode 9 : Kesepakatan Rahasia Levi dengan Zeke

Share Article
Attack on Titan Season 4 Episode 9

Kita tak punya pilihan, selain menempuh jalan ini…… (Attack on Titan Season 4 Episode 9 : Prajurit Sukarelawan)

ENDONESIA.com – Anime Attack on Titan (AoT) atau Shingeki no Kyojin Season 4 (Final Season) pada Senin (8/2/2021) memasuki Episode 9. Sebuah episode yang mungkin akan penuh emosi setelah kematian Sasha Blouse di pihak Pulau Paradis akibat terjangan peluru Gabi Braun.

Pada cuplikan atau preview AoT Episode 9, terlibat para anggota Pasukan Pengintai bersedih saat melepas kepergian Sasha Blouse untuk selama-lamanya. Yang tak terlihat dalam adegan berduka ini adalah Eren Yeager, orang yang dituduh rekannya, Jean, sebagai penyebab kematian Sasha.

WARNING: Konten ini mengandung spoiler. Hentikan sampai di sini jika kamu tak suka dengan spoiler.

Baca juga Link Nonton Attack on Titan (AoT) Season 4 (Final Season) Full Gratis dan Legal.

Apakah Eren tak ikut dalam pemakaman Sasha? Apakah rasa empati Eren sudah tumpul karena berbagai kejadian berat telah menimpa Eren?

Di Shingeki no Kyojin Episode 8 sebelumnya, di dalam kapal udara zepelin yang ditumpangi Levi Ackerman dan pasukannya, terungkap juga Zeke Yeager yang ternyata ada di dalam kapal udara itu.

Gabi dan Falco, dua orang pejuang muda dari Eldia yang direkrut Marley, terkejut melihat Zeke ada di dalam kapal udara dan membicarakan sesuatu dengan Levi, tanpa mereka pahami.

AoT Season 4 Episode 9

Baca juga 9 Jenis Titan Shifter di Anime Attack on Titan (Shingeki no Kyojin)

Di dalam percakapan antara Levi dan Zeke, ada beberapa kata kunci yang membuat kita curiga, yaitu tentang kesepakatan, skenario yang dijalankan sesuai rencana, dan juga “bermain peran atau aktor yang baik”. Beberapa percakapan itu meluncur tanpa penjelasan dan tanpa background apa pun.

Mencurigakan juga, waktu itu di Episode 8, Gabi dkk jelas-jelas telah melihat Levi membunuh Zeke yang berubah menjadi Beast Titan. Zeke tak hanya ambruk ditebas pedang Levi tapi punggung Beast Titan juga telah diledakkan dengan bahan peledak punya Levi.

Baca juga 10 Karakter Attack on Titan (AoT)

Apakah itu yang disebut “bermain peran” oleh Levi? Apakah itu yang disebut “sesuai rencana” oleh Zeke dan Levi? Zeke pernah menjawab kepada Levi, bahwa kejadian di Liberio sudah sesuai rencana tapi meleset sedikit.

Walau meleset sedikit, tapi Eren berhasil menggabungkan War Hammer Titan dengan Founding Titan di dalam diri Eren. Begitu Zeke menjawab.

Zeke Yeager (kiri) dan Eren Yeager

Jelas bahwa antara Levi dan Zeke telah ada kerja sama untuk memuluskan kemenangan Pulau Paradis saat menyerang Liberio? Jelas bahwa Zeke ternyata berpura-pura kalah dan berpura-puta mati dibantai Levi?

Baca juga Link Nonton Attack on Titan (AoT) Season 4 Episode 9 : Prajurit Sukarelawan

.

Lalu, apa sebenarnya isi kesepakatan Zeke dengan Levi (Pulau Paradis)? Apakah di Episode 9 ini akan diungkap kesepakatan antara Zeke dan Pulau Paradis?

Kita ketahui bahwa Zeke Yeager adalah anak dari Grisha Yeager. Grisha adalah ayah Eren dari ibu yang tinggal di Pulau Paradis. Jadi, Zeke dan Eren adalah saudara tiri.

Kita ketahui sebelumnya juga bahwa Zeke ini pernah melaporkan ayah dan ibunya yang terlibat dalam gerakan rahasia Restorasi Eldia. Zeke melaporkan orangtuanya dan gerakan rahasia tersebut ke pemerintah Marley.

Maka, orang-orang gerakan Restorasi Eldia itu semua ditangkap dan diberi hukuman suntikan menjadi titan liar (mindless titan). Dalam perspektif Grisha dan para pengikut Restorasi Eldia, Zeke adalah seorang pengkhianat gerakan.

Baca juga Apakah Titan Eren Jadi Tokoh Jahat di Attack on Titan Season 4 Episode 6.

Lalu, apakah kesepakatan antara Levi den Zeke itu untuk kepentingan bangsa Eldia yang lebih besar? Apakah kesepakatan Levi dan Zeke bisa mengembalikan citra Zeke sebagai pengkhianat Eldia dan anak yang durhaka terhadap orangtuanya?

Di dalam cuplikan Episode 9, juga terlihat Hange yang bersama-sama orang-orang yang kemungkinan adalah tentara Marley. Apakaha itu Yelena dan Onyankopon yang sudah bergabung dengan pasukan Levi? Dua orang ini adalah pengikut Zeke, bangsa Eldia, yang sebelumnya menyusup menjadi tentara Marley.

Attack on Titan Season 4 Episode 9
Attack on Titan Season 4 Episode 9

Dalam versi manga, Yelena dan Onyankopon serta bersama-sama para tentara Marley dikirim menggunakan kapal dari Marley menuju Pulau Paradis. Kapal Marley ini kemudian berhasil dihentikan oleh Eren dan kawan-kawan. Ketika komandan kapal menolak menyerah kepada Pulau Paradis, Yelena dan Onyankopon inilah yang kemudian mengajak para prajurit Marley lainnya untuk menyerah kepada Levi dkk.

Cuplikasn di Episode 9 tersebut bisa saja kisah flashback di masa lalu ketika Levi dkk bertemu pertama kali para prajurut Marley. Hange merupakan orang yang sangat antusias mempelajari titan dan apapun yang berbau hal baru, dia juga antusias bertemu dengan orang asing untuk belajar apapun, termasuk belajar teknologi.

Kita ketahui, Marley termasuk bangsa yang memiliki teknologi persenjataan canggih. Bisa jadi, Hange sedang mengejar teknologi Marley di bidang persenjataan untuk dipelajari.

Kita tunggu Episode 9 Attack on Titan Season 4, klik di sini untuk menyaksikan secara gratis, legal, full movie, dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia, tanpa registrasi, bisa ditonton via browser dari laptop maupun ponsel.

<<<< LINK di atas sudah live full movie.

AoT Season 4 Episode 9

Bagi yang belum nonton Season 1 sd Season 3, baca Link Nonton Attack on Titan (AoT) Sub Indo Full Gratis Lengkap Season 1, Season 2, Season 3, dan Season 4.

loading...