Sinopsis Attack on Titan (AoT) Season 4 Episode 1 dan Link Nonton Full Gratis Sub Indo

Share Article
Attack on Titan Season 4 Episode 1. Bidik Layar iQIYI.

ENDONESIA.com – Bagi kamu yang belum nonton anime Jepang berjudul Attack on Titan (AoT) Season 4 Episode 1, simak artikel ini sampai selesai.

Episode 1 atau pembukaan Season 4 ini diberi judul The Other Side of the Ocean atau Sisi Lain Lautan. Anime yang didasarkan pada manga Hajime Isayama ini memang makin populer di berbagai belahan bumi, termasuk Indonesia.

Season 4 merupakan musim terakhir atau disebut juga final season. Anime AoT ini penuh dengan drama yang kuat, penuh ketegangan, suasana mencekam, dan banyak kejutan.

Spoiler Alert: Tulisan ini mengandung spoiler. Berhenti di sini jika kamu tak menyukainya.

Prajurit Eldian Muda

Episode 1 dibuka dengan penggambaran seorang prajurit Eldian muda dari Marley bernama Falco di medan pertempuran, yang saudaranya, Colt, menyelamatkannya dari musuh.

Dikutip dari thecinemaholic.com, rekan rekrutannya kemudian mengingatkannya bahwa mereka berperang dengan Pasukan Sekutu Timur Tengah yang telah berlangsung selama empat tahun.

Mereka perlu menenggelamkan armada lawan mereka di pelabuhan dan merebut Fort Salva untuk memenangkan pertempuran.

Colt memberi tahu Kapten Magath bahwa tentara Eldian di garis depan sedang diserang. Juga tidak mungkin untuk menggali parit lebih jauh.

Sebagai gantinya, dia menyarankan menggunakan Warrior Titans untuk mengambil alih benteng, tetapi kapten menolak.

Saat itu, mereka mengamati bahwa kereta lapis baja dengan empat meriam sedang berpatroli di sekitarnya, dan para Tetua harus menghancurkannya; jika tidak, Armored Titan dan Beast Titan akan dianggap tidak berguna.

Gabi, yang juga merupakan rekrutan Eldian, diberi kesempatan untuk menghentikan kereta. Dia mengalihkan perhatian dua tentara musuh dan melempar granat tangan ke kendaraan pada saat yang tepat, untuk memastikan keberhasilan misinya.

Meskipun dia menghadapi tembakan hebat, Galliard menyelamatkannya dan juga membunuh banyak tentara musuh.

Berubah Menjadi Titan

Serangan udara diluncurkan terhadap Pasukan Sekutu Timur Tengah. Reiner dan Zeke menjatuhkan manusia dari langit yang berubah menjadi Titans.

Yang pertama berubah menjadi Armored Titan dan mendatangkan malapetaka. Namun ternyata ada kereta Lapis Baja lain yang menyerang Reiner. Galliard menyelamatkannya dari serangan lebih lanjut di saat yang tepat.

Zeke berubah menjadi Beast Titan dan melempar amunisi ke armada musuh di pelabuhan. Mereka pun berhasil merebut kembali Fort Slava, namun Reiner terluka parah dalam pertempuran tersebut.

Pada akhirnya, pasukan Marley berkuasa dengan penuh kemenangan, dan perjanjian damai ditandatangani antara kedua pasukan tersebut. Seorang pria misterius berjas dan bertopi hitam terlihat membaca berita ini juga.

Misteri The Mystery Man

Beberapa bidikan terakhir berfokus pada orang yang penuh teka-teki ini, yang terlihat dengan setelan dan topi hitam. Wajahnya terlihat sebagian, dan orang dapat melihat bahwa dia memiliki jenggot.

Karena time skip telah terjadi, mungkin saja dia tidak lain adalah Jean Kirstein, yang terakhir kita lihat di season 3 di lautan. Komandan dari Survey Corps sepertinya kandidat terbaik. Pertama, ciri fisiknya sangat mirip dengan pria misterius ini. Jean bertubuh tinggi dan pada dasarnya memiliki warna rambut yang sama.

Lalu, ada fakta bahwa dia adalah orang berkepala dingin yang insting pertamanya adalah mengamati suatu situasi. Mungkin saja dia hanya menilai perang dan kemenangan di kota.

Jika Kenny the Ripper tidak meninggal, dia juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Lebih jauh, kami menganggap Eren sebagai kandidat potensial. Tapi setelah semua dikatakan dan dilakukan, sepertinya Jean adalah pilihan yang tepat. Kemiripan antara keduanya tampak sangat mencolok. Namun, kami harus menunggu episode selanjutnya untuk mengetahui apakah kami benar.

Peran Penting Falco

Musim 4 dibuka dengan kita bertemu dengan Falco, prajurit muda yang diselamatkan oleh saudaranya. Dia kemudian dikelilingi oleh rekrutan lain yang bertanya apakah dia ingat di mana dia berada.

Pada dasarnya, Falco mewakili penonton, yang juga pertama kali melihat perang empat tahun (secara detail) di episode ini. Kami tidak memiliki ingatan tentang kejadian tersebut, dan kami juga belajar lebih banyak tentang waktu berlalu hanya saat cerita berlangsung.

Dia menyatakan bahwa dia terbang dengan pedang dan ada Titan. (Momen ini berpotensi merujuk pada kemampuan Eren untuk mengganggu ingatan).

Kemudian, Gabi yang terlalu bersemangat mengatakan kepadanya bahwa mereka mengambil bagian dalam pertempuran terakhir yang akan menentukan siapa yang muncul sebagai pemenang.

Ditambah, ada kelegaan ketika Udo membalut kepala Falco terlalu erat sambil mengomel tentang armada. Momen kecil ini memberi kesempatan kepada penonton untuk lengah dan juga mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Karena Falco terus mengajukan lebih banyak pertanyaan, penonton mendapatkan lebih banyak jawaban tentang perang dan para Titan. Format mendongeng ini sangat menarik dan menawarkan kita sesuatu yang berbeda juga.

Dikutip dari Wikipedia, dalam upaya ekspansi yang dilakukan Marley, mereka terlibat dalam perang empat tahun melawan Pasukan Sekutu Timur Tengah agar dapat menaklukkan Pulau Paradis.

Para prajurit berdarah Eldia digunakan sebagai umpan meriam untuk menyerang Benteng Slava, termasuk Falco, seorang prajurit muda berdarah Eldia yang juga calon Pejuang bersama kakaknya, Colt.

Colt menyarankan kepada Jenderal Magath agar mereka menggunakan kekuatan Titan milik para Pejuang, tetapi Magath menolak karena Pasukan Sekutu memiliki kereta lapis baja dan meriam yang mampu menghancurkan Titan dengan sekali tembakan.

Gabi, prajurit muda menjanjikan lain yang ingin mewarisi Titan Zirah, menipu dua tentara musuh—dengan seolah-olah tidak membawa senjata—dan meledakkan kereta tersebut dengan melemparkan granat tangan ke arahnya.

Keberhasilan Gabi membuat Titan Pengangkut milik Pieck, Titang Rahang milik Galliard, serta Titan Zirah milik Reiner mampu melancarkan serangan terhadap benteng tersebut. Dari pesawat udara yang terbang di atas Benteng Slava, Zeke mengubah orang-orang Eldia menjadi Titan murni dan menjatuhkan mereka dari pesawat, yang menghancurkan dan meluluhlantakkan benteng tersebut.

Zeke akhirnya berubah wujud menjadi Titan Binatang dan melemparkan amunisi ke arah kapal-kapal milik Pasukan Sekutu, menenggelamkan semuanya.

Pasukan Marley berhasil merebut benteng dan memenangkan perang dengan pengorbanan dari banyak orang Eldia. Namun, dengan adanya senjata yang mampu melukai para Titan—bahkan Titan milik para Pejuang, pihak Marley menyadari bahwa mereka membutuhkan kekuatan Titan Perintis lebih dari sebelumnya.

Link Nonton AoT Season 4 Episode 1

Bagi kamu yang ingin menyaksikan episode 1, klik di sini. Kamu bisa langsung nonton via browser via iQIYI, gratis, full lengkap, legal, tanpa iklan, dan surprisenya sudah ada subtitle bahasa Indonesia.

Bagi yang ingin menonton semua episode di Season 4, baca Link Nonton Attack on Titan (AoT) Season 4 (Final Season) Full Gratis dan Legal

Baca juga Link Nonton Attack on Titan (AoT) Sub Indo Full Gratis Lengkap Season 1, Season 2, Season 3, dan Season 4.

loading...

Leave a Reply