Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Sinopsis Anime Attack on Titan (AoT) Season 4 Episode 7 : Penyerangan (Assault)

Share Article
Attack on Titan Season 4 Episode 7

ENDONESIA.com – Anime Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan (AoT) Season 4 (Final Season) Episode 6 sudah dirilis. Kini, kita akan menunggu Episode 7 yang dinanti-nanti banyak penggemar karena banyak tanya tertahan dan belum terjawab di episode sebelumnya.

SPOILER WARNING: Kamu sudah nonton AoT Season 4 Episode 6? Jika belum, artikel ini bisa berisi spoiler di Episode 6, hentikan sampai di sini jika kamu tak menyukai spoiler. Nah, kamu wajib nonton dulu, baca Link Nonton Gratis Anime Attack on Titan Season 4 Episode 6 Sub Indonesia : The War Hammer Titan.

Di Episode 6, kemarahan Eren Yeager yang menjadi Attack Titan atau Titan Penyerang tak terbendung lagi. Banyak yang terluka. Warga sipil dan bahkan anak-anak menjadi korban. Mereka yang tak berdosa yang tak tahu apa-apa menjadi korban Eren. Mikasa sendiri mengkritik Eren yang telah membinasakan banyak orang tak berdosa. Di antara tokoh yang tewas dalam amukan Eren ini termasuk Zofia dan Udo.

Kamu pingin dengerin dongeng soal sejarah Titan pertama dari podcast seorang Bocil? Dengerin deh di bawah ini, ini bocil bisa mengisahkan awal pertama titan lahir di dunia, lengkap dengan jenis-jenis titan, dan berbagai intriknya.

Eren menjadi raksasa yang menjijikkan, memangsa Willy Tybur yang baru saja berpidato mendeklarasikan perang melawan Pulau Paradis dan perang melawan Eren pemegang Founding Titan atau Titan Pendiri.

Attack on Titan Season 4 Episode 7

Eren pun telah memakan Willy Tybur. Di Episode 6, sisi menyentuh ditampilkan sebelum pembantaian Willy Tybur oleh Eren, terutama sisi kehidupan pribadi Willy Tybur yang akrab dengan anak-anaknya. Willy Tybur telah berpamitan dengan keluarga besar dan anak-anaknya yang masih kecil-kecil.

Baca juga: Apakah Titan Eren Jadi Tokoh Jahat di Attack on Titan Season 4 Episode 6

Willy Tybur tahu, perjalanannya ke Festival Liberio kemungkinan adalah akhir dari hidupnya. Ini adalah perjalanan akhir dia untuk mendharmabhaktikan hidup dia untuk apa yang dia yakini sebagai keberpihakan kepada kedamaian dunia.

Dia tahu, sesuatu yang dahsyat akan terjadi di acara itu. Dia tahu, Eren kemungkinan akan datang di acara itu. Namun, dia harus melakukannya demi menyampaikan kebenaran yang selama ini telah terpendam, plus demi mendapat dukungan internasional dari negara-negara sahabat untuk bersama-sama menghentikan Eren yang disebutnya sebagai perebut Titan Pendiri.

Titan Pendiri di tubuh Eren dianggap akan kembali menciptakan ancaman dunia karena Eren punya banyak dendam dan dianggap tak pro pada kedamaian. Willy Tybur telah mendedikasikan nyawanya untuk mencoba menghentikan “iblis” di tubuh Eren, agar tak lagi mengganggu kedamaian dunia.

Attack on Titan Season 4 Episode 7

Kamu harus nonton episode 5 dan 6 untuk melihat sisi lain kebenaran yang selama ini diyakini oleh banyak orang yang ternyata salah. Willy Tybur bukan orang yang baik tapi di akhir hayatnya dia merelakan nyawanya untuk menghentikan sebuah ancaman kekacauan dunia.

Dan di Episode 6, Eren yang berubah jadi Titan Penyerang, setelah memakan Willy Tybur harus melawan Titan Palu Perang atau The War Hammer Titan yang ternyata diwarisi oleh adik perempuan Willy bernama Lara Tybur.

Attack on TItan Season 4 Episode 7

Baca juga 10 Karakter Attack on Titan (AoT).

Eren telah salah mengira, dia memakan Willy karena dianggap Willy adalah Titan Palu Perang. Dengan memakan Willy, diharapkannya dia akan mewarisi Titan Palu Perang. Tapi dugaan itu meleset. Willy sengaja menggiring anggapan itu demi mengamankan adik perempuannya.

Tubuh Eren terkoyak oleh berbagai senjata yang diciptakan oleh Titan Palu Perang.Tubuh titan Eren juga sudah berlubang-lubang karena terjangan artileri anti-titan yang sudah disiapkan militer di sana. Jika tak datang teman-teman Eren seperti Mikasa, Levi, dkk maka Eren sudah habis di tangan Titan Palu Perang.

Kehadiran Mikasa dkk ini juga menarik karena dengan teknologi dan peralatan canggih di bidang militer yang dimilikinya, ternyata mampu melumpuhkan wujud Jaw Titan-nya Porco yang berusaha mengganggu Eren.

Attack on Titan Season 4 Episode 7

O iya, sebelum Jaw Titan muncul, Eren telah menemukan titik kelemahan Titan Palu Perang. Kelemahannya bukan di tengkuknya seperti titan-titan lainnya, tapi di sebuah kabel yang terhubung dalam sebuah kristal. Pengontrol The War Hammer Titan tidak berada di dalam tubuh titan seperti pada umumnya titan, namun berada di tempat jauh, tempat terpisah, yang dikoneksikan dengan sebuah kabel. Sebuah bentuk aktivasi titan yang unik dan canggih di saat itu.

Kabel panjang itu menuju ke sebuah terowongan bawah tanah dan ditelusuri Eren dan di ujungnya dia menemukan Lara Tybur yang berada di dalam kristal. Lara Tybur inilah yang mengendalikan Titan Palu Perang tadi.

Eren kemudian memutuskan kabel itu dan maka tumbanglah Titan Palu Perang. Eren kemudian siap-siap melahap Lara Tybur yang masih di dalam kristal, agar bisa mewarisi titan. Namun Porco yang sudah berubah menjadi Jaw Titan muncul berusaha menyelamatkan Lara Tybur.

Attack on Titan Season 4 Episode 7

Teman-teman Eren lah yang kemudian menghalau Jaw Titan. Levi berhasil memotong rahang Jaw Titan. Jaw Titan kaget, bagaimana mungkin dirinya yang titan dikalahkan oleh seorang manusia? Inilah momen kesadaran akan kebangkitan teknologi manusia, teknologi militer yang ternyata bisa dipakai untuk mengalahkan titan. Kalau begitu, tidak harus menjadi titan bukan untuk menjaga kedamaian dunia?

Nah, di Episode 7 berikutnya adalah episode Penyerangan atau Assault. Apakah ini penyerangan para prajurit pejuang Eldia yang bekerja untuk pemerintahan Marley melawan para iblis dari Pulau Paradis?

Mampu kah anak-anak pejuang Eldia yang sudah disiapkan untuk menjadi titan dan sudah menanti-nantikan perang ini mampu mengalahkan Eren dkk? Di mana Reiner dan Falco yang saat itu berada satu ruangan di ruang bawah tanah bersama Eren? Reiner dan Falco ini tak muncul di episode 6. Apa yang disiapkan Reiner untuk menghadapi pembalasan Eren?

Attack on Titan Season 4 Episode 7. Foto: iQIYI

Episode 7 ini adalah episode pembalikan keadaan. Episode untuk menunjukkan ke semua orang bahwa sebuah kebenaran sejarah itu adalah relatif. Apa yang selama ini diyakini benar dan salah, ternyata tak sepenuhnya benar. Orang-orang yang selama ini dianggap pahlawan, selama ini ternyata seorang penjahat di mata pihak lain.

Pahlawan untuk siapa? Pahlawan untuk Marleyan atau untuk Eldia atau untuk Pulau Paradis? Kebenaran menurut siapa? Menurut Pulau Paradis atau Menurut Marleyan? Kejahatan untuk siapa? Siapa yang jahat, menurut sisi siapa?

Karakter Eren yang selama ini protagonis, berubah menjadi antagonis di Episode 6 dan 7 ini. Kekacauan yang diciptakan Eren mengulang kekacauan yang dilakukan Reiner waktu dulu menyerbu Pulau Paradis dan memakan banyak korban termasuk ibunya Eren. Ratusan ribu manusia dibantai oleh Reiner dkk sewaktu mereka menjebol tembok Distrik Shiganshina dan dilanjutkan menjebol tembok Maria.

Balas dendam Eren di Liberio menciptakan siklus dendam kesumat baru, saa seperti peristiwa penjebolan tembok Shiganshina dan tembok Maria yang dilakukan Reiner dkk. Para pejuang Eldia di pengasingan Liberio dan juga bangsa Marley bakal menaruh dendam kesumat ketika Eren membunuh orang-orang termasuk orang-orang yang tak bersalah seperti warga sipil dan anak-anak.

Episode 7 adalah episode yang rumit. Namun, episode inilah menunjukkan kehebatan pencipta manga AoT, Hajime Isayama, yang mampu megolah emosi dan membolak-balikkan keadaan. Relativitas Hajime Isayama menguras emosi.

Orang-orang kembali bisa belajar dari relativitas Hajime Isayama ini, soal apa itu benar, apa itu salah, dan apa itu baik apa itu buruk. Setiap dari dalam diri kita pasti ada sisi kebaikan dan keburukan. Bangsa kita, pasti ada sisi buruk dan kebaikan. Bangsa lain, sudah tentu ada yang baik ada yang jahat. Bahwa iblis sebenarnya adalah ketika dendam kesumat dan nafsu angkara murka tetap kita pelihara.

Iblis yang paling ganas ketika dia digunakan oleh alat kekuasaan berupa pemerintahan dan militer yang korup, yang memanfaatkan orang-orang tak bersalah untuk tameng hidup para pejabat dan kaum borjuis. Iblis yang paling tak beradab adalah para politisi yang meletakkan ribuan warga Distrik Shiganshina sebagai umpan titan demi mengamankan elite pejabat dan kaum borjuis di dalam tembok (wall) Rose dan tembok Sina.

Iblis yang sebenarnya adalah ketika pemerintahan dan militer serta keluarga elite bersekongkol menutup-nutupi kebenaran dan menciptakan konspirasi kebenaran baru dengan memanfaatkan media massa untuk mengelabuhi warga demi kenyamanan hidup kaum mereka.

Seperti yang diakui Komandan Magath kepada Willy Tybur sebelum merencanakan pidato deklarasi perang di Festival Liberio: Kita memang iblis beneran.

Kita nantikan Episode 7 pada Senin pekan depan tanggal 25 Januari 2021 pukul 06.00 WIB. Endonesia.com akan mengupdate link nonton gratis legal dengan subtitle Bahasa Indonesia, AoT Musim 4 Episode 7 di sini.

Baca Link Nonton Attack on Titan (AoT) Season 4 (Final Season) Full Gratis dan Legal.

Bagi yang mau nonton Season sebelumnya baca Link Nonton Attack on Titan (AoT) Sub Indo Full Gratis Lengkap Season 1, Season 2, Season 3, dan Season 4.

loading...

2 thoughts on “Sinopsis Anime Attack on Titan (AoT) Season 4 Episode 7 : Penyerangan (Assault)

Leave a Reply