Kripto Symbol (XYM) Resmi Diluncurkan, Dibuka dengan Harga 0,39 Dollar AS

Share Article
SYMBOL (XYM) resmi diluncurkan pada 17 Maret 2021.

ENDONESIA.com – Mata uang kripto Symbol dengan kode XYM resmi diluncurkan dan kini udah aktif sejak 17 Maret 2021. Meleset dari perkiraan sebelumnya 15 Maret 2021. Di Gate.io, XYM dibuka dengan kisaran harga 0,3925 USDT. USDT adalah stablecoin untuk dollar AS, 1 USDT kurang lebih nilainya sama dengan 1 dollar AS.

Harga XYM di Gate.io naik sekitar 0,9 persen dalam 24 jam terakhir. Volume transaksi mencapai 1,15 juta dollar AS. Listing di Gate.io merupakan yang pertama kali dilakukan di exchange. Begitu jaringan stabil, XYM akan tersedia di berbagai exchange ternama dunia.

XYM merupakan kripto kedua yang dilahirkan oleh New Economy Movement (NEM). Kripto pertama NEM adalah XEM yang saat ini berada di urutan 32-an kategori kapitalisasi pasar di Coingecko, dari sebelumnya sempat di posisi 16 sd 17. Harga XEM jatuh hingga lebih dari 50 persen menjelang snapshot atau pencatatan terakhir deposit XEM untuk mendapatkan airdrop XYM. Investor khawatir, dengan lahirnya XYM, pengembang bakal melupakan XEM.

Tampilan harga XYM di Gate.io pada 18 Maret 2021 pukul 06.10 WIB.

Para investor yang menginginkan XYM pertama kali memang diminta deposit XEM. Setelah XYM resmi diluncurkan, investor akan mendapatkan gratis XYM yang nilanya sama dengan deposit XEM. Misal, jika kita deposit 100 XEM, maka akan mendapat reward tambahan berupa airdrop 100 XYM.

Hingga kini, para investor masih menunggu realisasi airdrop ini. Di media sosial, para netizen banyak yang menunggu sejak tanggal yang dijanjikan yaitu 15 Maret 2021. Endonesia.com sendiri ikut melakukan eksperimen dengan deposit XEM di platform StackofStake, dan hingga kini airdrop XYM belum diberikan. Simak artikelnya di Deposit Kripto XEM Sekarang, GRATIS Airdrop Symbol (XYM)

.

Secara konsep, XEM dan XYM memang menarik karena menjanjikan penciptaan ekosistem yang menjadikan Symbol akan menjadi penghubung antara bisnis dan blockchain. Namun, penundaan peluncuran XYM yang berlarut-larut sejak akhir 2020, hingga pada akhirnya ditunjuk tanggal 15 Maret dan molor lagi, membuat para pemegang koin XEM meluapkan kemarahannya di media sosial. Kemarahan pemegang XEM berujung pada melorotnya harga XEM.

Baca juga Peluncuran Kripto Symbol (XYM) Mundur dari Jadwal 15 Maret 2021, Bagaimana Masa Depannya?

Namun demikian, berangsur-angsur harga XEM merangkak naik. Saat ini di Gate.io harga XEM adalah 0,39 dollar AS, naik 1,06 persen dalam 24 jam terakhir.

Di Coingecko, harga XEM saat ini di kisaran Rp 5.600, naik 1,6 persen dalam 24 jam terakhir.


Inilah sambutan dari David Shaw, CEO – NEM Group:

Setelah 4 tahun dalam pengembangan hari ini, kami dengan bangga mengonfirmasi bahwa Symbol dari NEM, evolusi blockchain berikutnya, telah berhasil diluncurkan dan sekarang telah aktif!

Symbol Mainnet secara resmi ditayangkan pada 17 Maret 2021 – tanggal yang menandai dimulainya babak berikutnya dalam kisah menarik NEM. Symbol akan duduk di samping NEM NIS1, menjadikan NEM secara resmi sebagai ekosistem dua rantai.

Kami akan berbagi lebih banyak tentang masa depan NEM NIS1 yang menarik, tetapi untuk saat ini, momen tersebut adalah milik Symbol.

Symbol akan menjadi penghubung antara bisnis dan blockchain, dan dirancang khusus dengan interoperabilitas sebagai intinya. Symbol akan menjadi platform yang sangat cocok untuk tokenisasi dari finansial hingga aset fisik dan intelektual.

Symbol adalah blockchain Proof-of-Stake + (PoS +) generasi berikutnya dari NEM, yang menawarkan kemampuan program dan keamanan tingkat perusahaan. Simbol dari NEM menghadirkan fitur teknis mutakhir yang dapat dimanfaatkan oleh proyek-proyek inovatif yang membangun ekonomi baru.

Platform ini memungkinkan pembuatan aset digital khusus, dengan properti yang dapat dikonfigurasi dan pengenal unik, dan dapat memberlakukan akun berbasis logika atau pembatasan berbasis aset di tingkat protokol.

Ini baru permulaan.

Simbol akan berada di persimpangan antara individu, bisnis dan blockchain dan, bersama NEM NIS1, akan membentuk komponen kunci dalam membangun menuju realisasi ekonomi baru.

loading...

Leave a Reply