Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Peluncuran Kripto Symbol (XYM) Mundur dari Jadwal 15 Maret 2021, Bagaimana Masa Depannya?

Share Article
SYMBOL (XYM) resmi diluncrurkan 15 Maret 2021.

ENDONESIA.com – Mata uang kripto (cryptocurrency) Symbol dengan kode XYM resmi diluncurkan oleh NEM (New Economy Movement). NEM adalah grup yang tadinya telah merilis kripto bernama XEM.

“Kami sangat senang untuk mengonfirmasi bahwa tanggal-tanggal penting dalam konsepsi dan peluncuran Symbol sekarang telah dikonfirmasi. Snapshot dan Pre-launch Opt-in telah dikonfirmasi untuk 12 Maret, dengan Snapshot berlangsung pada kira-kira pada ketinggian blok 3.105.500,” demikian pengumuman NEM.

UPDATE 16 Maret 2021: Peluncuran XYM tertunda karena sejumlah persoalan. Di dalam grup NEM, disebutkan bahwa sejumlah penyebab eksekusi peluncuran XYM telah teridentifikasi dan bisa diatasi. Berikut postingan DaveH, salah satu developer NEM di grup NEM https://forum.nem.io/t/symbol-launch-work-ongoing-16-03-2021/28718/8:

*****

Ringkasan:
Terjadi masalah konfigurasi jaringan dengan penyebaran pra-mainnet, hal itu menyebabkan percabangan saat startup dan perilaku node yang tidak terduga

Ini telah diidentifikasi dan diperbaiki dan jaringan dipulihkan secara otomatis

Kami sekarang mengatur ulang ke awal urutan dalam posting asli di utas ini dan ada beberapa langkah dari sini untuk meluncurkan, tetapi mereka membutuhkan beberapa jam untuk bekerja secara perlahan dan metodis

Jika kami memiliki proses yang lancar mulai dari sekarang, kami mengharapkan kabar baik hari ini dan akan mengonfirmasi segera setelah kami mengetahui informasi secara konkret

Lebih detail:
Saya telah menghubungi beberapa tim sekarang dan versi ringkasannya adalah:

Kami harus menambahkan beberapa konfigurasi keamanan tambahan untuk menghindari pemegang akun terhubung ke sesuatu yang tampak seperti Mainnet tetapi bukan Mainnet, untuk menghindari kebingungan dan potensi aktivitas phishing dan yah, pada dasarnya karena itu belum diluncurkan atau siap.

Masalah muncul dari konfigurasi tersebut yang berarti jaringan memiliki awal yang tersendat dan beberapa node bercabang lebih awal yang tidak kami harapkan telah begitu memahami mengapa harus yakin dengan urutan peluncuran untuk Mainnet dan bahwa kami tidak mengalami masalah. Kami sekarang.

Kabar luar biasa dari perspektif stabilitas adalah bahwa ketika konfigurasi diperbaiki, rantai kembali bersama seperti yang dirancang, yang berarti pulih secara otomatis dari garpu dengan sendirinya.

Dalam hal langkah selanjutnya, ini terjadi pada poin pertama dari posting asli saya, oleh karena itu urutan dari sini persis sama, tetapi dimulai lebih awal pada hari itu (UTC).

Kami sedang dalam proses mengatur ulang pra-mainnet (mainnet palsu) sehingga proses otomatisasi terakhir dapat terjadi.

Jika langkah-langkah yang tersisa berjalan lancar, kami antisipasi kabar baik hari ini, tetapi masih ada beberapa jam kerja ke depan sebelum tim dapat dipastikan.

*****

Baca juga Deposit Kripto XEM Sekarang, GRATIS Airdrop Symbol (XYM)

Peluncuran mainnet dilakukan pada 15 Maret 2021. “Tanggal-tanggal ini merupakan tonggak penting dalam perkembangan Symbol selama 4 tahun terakhir. Ini telah dicapai setelah program pengujian yang sangat kuat dan ketat – menjadikan Symbol mungkin salah satu blockchain yang paling teruji sebelum diluncurkan,” paparnya.

Symbol adalah blockchain kelas perusahaan generasi mendatang yang dirancang untuk pengembang, bisnis, dan akan diposisikan di jantung Ekonomi Baru yang mulai terbentuk di sekitar kita.

Symbol telah dirancang berdasarkan prinsip kunci NEM yaitu desentalisasi. Telah dilakukan pengujian oleh komunitas dengan acara Uji NEMtus yang menjadi cara untuk membantu mempersiapkan Symbol dan meminimalkan risiko.

Symbol dari NEM dibuat agar dapat dioperasikan; mengklaim memiliki Antarmuka Pemrograman Aplikasi (API) dengan mudah diintegrasikan dengan sistem dan proses yang ada, serta blockchain lainnya. Platform ini mengizinkan pertukaran lintas rantai atom, memungkinkan perdagangan token di berbagai blockchain dan menghilangkan kebutuhan akan perantara.

Baca juga Apa Itu Kripto Ravencoin (RVN) dan Bagaimana Masa Depannya

Symbol juga memperkenalkan mosaik, fitur yang memungkinkan pembuatan aset khusus, melampaui token untuk mewakili saham, signature, vote, atau mata uang lainnya. Setiap mosaik memiliki properti yang dapat dikonfigurasi dan pengenal unik. Bersama-sama, fitur-fitur ini memiliki potensi besar untuk layanan keuangan baru, khususnya untuk ruang Keuangan Terdesentralisasi (DeFi) dan Penawaran Token Keamanan (STO).

Baca juga PREVIEW: Komparasi Mining Kripto Monero (XMR) dari Laptop Rumahan vs dari Server VPS

Dipaparkan oleh NEM, 15 Maret 2021 hanyalah permulaan dari babak baru untuk NEM, karena ini menjadi ekosistem dua rantai – dengan Symbol berada di samping NIS1, blockchain asli dari NEM. Akan ada peta jalan teknis yang menarik untuk Symbol, dengan teknologi dan produk yang akan meningkatkan kegunaan Symbol untuk ekosistem NEM.

Migrasi dari NEM NIS1 ke Symbol

Data yang dipilih pada rantai publik NEM akan dimigrasi ke Symbol pada rilis rantai publik. Saat rantai publik Symbol dimulai, semua XYM akan dialokasikan berdasarkan saldo akun XEM setiap pengguna di NEM blockchain.

Pemegang XEM akan mendapatkan saldo XYM yang sama dengan saldo XEM mereka pada saat Snapshot. Agar memenuhi syarat untuk XYM, semua alokasi harus diklaim secara manual oleh setiap pemegang akun melalui proses yang disebut keikutsertaan (opt-in).

Data tertentu lainnya, seperti ruang nama root dan konfigurasi akun multisignature juga akan dimigrasi dan harus diklaim secara manual.

Belum diketahui harga XYM nantinya. Namun, untuk XEM, harga saat ini di Coingecko di sekitar Rp 9.000 sd Rp 10.000. Semua pemegang XEM akan mendapatkan token XYM dengan proporsi sama. Misal jika kita memiliki 100 XEM, maka setelah snapshot akan mendapatkan 100 XEM + 100 XYM.

Bagi pemegang XEM yang ada di wallet resmi, wajib mengikuti Opt-in yang ditetapkan NEM. Sementara, bagi pemegang XEM di akun xchange-xchange yang bekerja sama dengan NEM, justru tak perlu melakukan opt-in manual, semua sudah dilakukan otomatis oleh pihak exchange.

Apa itu Opt-in?

Opt-in adalah proses yang harus diikuti oleh setiap pemegang akun XEM untuk menerima token XYM mereka di blockchain publik Symbol saat diluncurkan. Untuk berpartisipasi dalam XYM, Anda harus memiliki XEM terlebih dahulu dan kemudian melakukan tindakan sadar untuk Ikut serta seperti yang diuraikan di bawah ini.

Ini akan membuat Anda menerima XYM. Jika Anda tidak berpartisipasi dalam Keikutsertaan, Anda tidak akan menerima XYM. Baik Anda memilih ikut serta atau tidak, XEM Anda tidak akan terpengaruh, begitu juga jaringan NEM NIS1.

Apa itu Snapshot dan bedanya dengan Opt-in

Snapshot adalah status akun XEM (saldo, konfigurasi, dan namespace) di blockchain NEM NIS1 pada ketinggian blok tertentu. Untuk setiap 1 XEM yang Anda miliki pada saat Snapshot, Anda akan dialokasikan 1 XYM ke akun Simbol yang Anda buat selama proses Keikutsertaan.

Opt-in adalah proses yang akan digunakan setiap orang untuk memberi sinyal bahwa mereka ingin menerima alokasi token XYM berdasarkan kepemilikan XEM mereka. Cara yang kami rekomendasikan untuk melakukan ini adalah melalui NEM Desktop Wallet (sebelumnya disebut Nano Wallet).

Snapshot adalah proses di mana status (keseimbangan, konfigurasi, dan ruang nama) akun yang telah ikut serta dalam blockchain NEM NIS1 diekspor pada ketinggian blok tertentu. Status ini kemudian digunakan untuk membuat blok genesis / nemesis untuk mengalokasikan XYM ke akun Simbol.

Mengapa harus ikut opt-in?

Jika Anda memiliki XEM di blockchain NEM NIS1, Anda akan menerima jumlah XYM yang sama di blockchain Symbol. Anda juga akan menyimpan semua XEM Anda. XYM akan memungkinkan Anda untuk berpartisipasi penuh dalam blockchain Symbol baru. Tanpa XYM Anda tidak akan dapat menggunakan blockchain Symbol.

Di mana bisa melakukan opt-in?

Anda harus menggunakan salah satu opsi berikut untuk Ikut serta:

Unduh versi terbaru Dompet Desktop NEM dan gunakan modul Opt-in.
Unduh Symbol Mobile Wallet baru untuk Ikut serta dari perangkat Android Anda.
Pengguna mahir dapat menggunakan serangkaian transaksi on-chain yang dapat disiapkan secara manual dan dikeluarkan pada blockchain NEM NIS1 secara terprogram.

Waktu melakukan opt-in paling terakhir adalah 12 Maret 2021.

Apa yang terjadi jika saya memiliki XEM di exchange?

Anda tidak akan dapat ikut serta Opt-in secara manual. Dengan memberikan hak asuh XEM Anda kepada pihak ketiga, Anda telah memberi mereka kendali atas aset Anda dan dengan demikian, mereka akan memutuskan untuk ikut serta atau tidak. Jika mereka memilih ikut serta, mereka akan dialokasikan semua XYM dari jumlah total XEM yang disimpan di bursa mereka. Beberapa bursa telah menyatakan bahwa mereka akan meneruskan XYM ke pemegang akun mereka dan NEM berharap banyak bursa akan mengumumkan ini secara publik sebelum ketinggian blok Snapshot. Perjanjian yang Anda miliki dengan pihak ketiga akan mengatur jika mereka harus / memilih untuk menerbitkan XYM kepada Anda.

Source: nem.io, nemplatform.com

loading...

2 thoughts on “Peluncuran Kripto Symbol (XYM) Mundur dari Jadwal 15 Maret 2021, Bagaimana Masa Depannya?

Leave a Reply