23 Desember 2020, Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A Ruas Simpang Yasmin – Simpang Semplak Beroperasi Fungsional

Share Article
Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A Ruas Simpang Yasmin - Simpang Semplak Beroperasi Fungsional  mulai 23 Desember 2020. Foto: Dok Jasa Marga
Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A Ruas Simpang Yasmin – Simpang Semplak Beroperasi Fungsional mulai 23 Desember 2020. Foto: Dok Jasa Marga

ENDONESIA.com – Kabar gembira bagi warga Bogor dan sekitarnya, jalan tol Bogor Ring Road Seksi 3A ruas Simpang Yasmin – Simpang Semplak sudah bisa beroperasi fungsional. Operasional tol ini terkait antisipasi libur natal 2020 dan tahun baru 2021 (nataru).

Pengumuman resmi telah disampaikan Jasa Marga melalui Anak Usahanya PT Marga Sarana Jabar (MSJ) yang akan mengoperasikan Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A Ruas Simpang Yasmin – Simpang Semplak. Ruas ini sudah bisa digunakan secara Fungsional pada tanggal 23 Desember 2020 sampai dengan 3 Januari 2021.

Dalam siaran pers Jasa Marga, disebutkan dengan dioperasikannya jalur fungsional ini dapat menjadi jalur alternatif bagi pengguna jalan tol selain jalur nasional/arteri menuju wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

Jalan Tol BORR Seksi 3A dengan panjang 2,85 km ini merupakan jalan tol layang (elevated toll road) yang menghubungkan Sentul – Salabenda, sebagai bagian rangkaian pembangunan dari seksi sebelumnya melalui wilayah Sentul Selatan, Kedung Halang, Kedung Badak, Simpang Yasmin dan Simpang Semplak.

Dedi Krisnariawan Sunoto Direktur Utama PT MSJ mengatakan bahwa mendekati libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, PT MSJ berkoordinasi dengan pihak kontraktor pelaksana PT Pembangunan Perumahan (PP) memastikan Ruas Simpang Yasmin – Simpang Semplak aman untuk dilintasi oleh pengguna jalan selama pemberlakuan fungsional.

“Kami telah bersiap dengan melakukan pembersihan dan pemeriksaan kembali sepanjang Simpang Yasmin sampai dengan Simpang Semplak sebelum akan diberlakukan fungsional pada tanggal 23 Desember 2020 nanti, dengan melakukan pembersihan material serta alat kerja. Kami juga tetap memperhatikan pelaksanaan protokol COVID-19 dalam pelaksanaan persiapan fungsional ini,” ujar Dedi.

Dedi juga menambahkan, diharapkan dengan dioperasikannya secara fungsional, dapat menjadi langkah antisipasi kepadatan pada saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Disamping itu, PT MSJ juga telah melakukan perbaikan jalan arteri sepanjang jalan KH Sholeh Iskandar yang dilalui proyek, sebagai bentuk tanggungjawab sosial PT MSJ terhadap pemeliharaan jalan selama pembangunan Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi IIIA.

PT MSJ bersama Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan memastikan kecukupan saldo e-toll sebelum perjalanan, serta mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti instruksi Pemerintah untuk tetap di rumah saja selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Untuk mendapat info terkini di jalan tol, pengguna jalan tol dapat mengakses kanal informasi resmi Jasa Marga, yaitu:

  • Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080
  • Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @OFFICIAL_JSMR (untuk informasi umum lainnya).
  • Instagram @official.jasamarga & @jasamargametropolitan
  • Aplikasi Mobile JMCARe.
  • Website http://www.jasamarga.com
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *