Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Ethereum Kembali Meroket Tembus 1.800 Dollar AS, Catatan Sejarah Baru Lagi

Share Article
Ethereum
Ethereum (ETH). Image: Ethereum.org

ENDONESIA.com – Ethereum (ETH) kembali meroket setelah beberapa hari lalu telah menyentuh all-time high (ATH) kini kembali naik lagi dan menciptakan ATH baru lagi.

Ethereum , altcoin terbesar di dunia ini, melonjak melewati tonggak sejarah baru lagi, dengan ETH melewati batas 1.800 dollar AS.

Baca juga Wow! Bitcoin Meroket Sentuh Harga Tertinggi dalam Sejarah di 48.000 Dollar AS

Dikutip dari ambcrypto.com, kapitalisasi pasar ETH juga melebihi 200 miliar dollar AS untuk pertama kalinya baru-baru ini. Perlu dicatat, cryptocurrency atau mata uang kripto telah berada dalam tren naik yang berkelanjutan sejak awal tahun 2021.

Sejak menembus ATH 2018-nya pada 1.448 dollar AS, aset kripto ETH ini telah mengalami penemuan harga.

Minat pada Ethereum telah bertambah dari pasar derivatif juga, dengan 3.529.404 kontrak ETH Options diperdagangkan pada Januari 2021. Kontrak tersebut naik sebesar 18% dari Desember 2020.

Baca juga Cryptocurrency Ethereum Tembus Harga Tertinggi Sepanjang Masa Rp 21 Juta

Total omset mendekati 96 miliar dollar AS (BTC, gabungan ETH). Minat yang meningkat di pasar ETH juga diamati dalam hal Open Interest. Pada Januari 2021, ETH OI melonjak dari 800 juta dollar AS menjadi 1,8 miliar dollar AS, menunjukkan pertumbuhan hampir 130%.

Harga Ethereum di Indonesia

Dari pengecekan Endonesia.com, pada Selasa (9/2/2021), harga Ethereum di Indonesia menurut Indodax adalah Rp 24.794.000 pada pukul 18.46 WIB. Harga ini naik 5,79 persen dalam perdagangan 24 jam terakhir.

Dari sisi volume perdagangan di Indodax, Ethereum / ETH menduduki nomor kelima (Rp 108 miliar) setelah Bitcoin / BTC (Rp 383 miliar), Dogecoin / DOGE (Rp 310 miliar), BitTorrent / BTT (Rp 175 miliar), dan Tether / USDT (Rp 109 miliar).

Baca juga Dogecoin (DOGE) Kembali Terbang, Siapa Lagi Kalau Bukan Karena Elon Musk

Ethereum 2.0 dan CME ETH Futures

Ethereum makin populer karena terkait kemudahan staking dalam Ethereum 2.0. Menurut Glassnode, total Ether yang dipertaruhkan di jaringan Ethereum 2.0 baru-baru ini melampaui angka 5 miliar dollar AS.

Penting untuk dicatat bahwa dalam sistem staking Ethereum 2.0, validator yang telah mempertaruhkan Ether mereka di ETH 2.0 akan dapat memulihkan aset mereka hanya setelah Fase 2 diluncurkan, yang setidaknya satu tahun lagi dalam pengembangan.

Baca juga Dasar Hukum Peraturan Mata Uang Kripto sebagai Aset Investasi di Indonesia

Sentimen semacam itu menyoroti kepercayaan jangka panjang dalam pengembangan ETH 2.0, dengan kripto kemungkinan akan melihat kebijakan moneter yang lebih baik dengan EIP-1559 juga.

Selain itu, peluncuran CME Ethereum Futures juga akan membuat masa depan ETH cerah. Pada saat berita diturunkan, Ethereum dihargai 1.801 dollar AS, dengan target berikutnya di 2.000 dollar AS dalam ranah momentum bullish ETH.

Berikut ini harga mata uang kripto secara real-time:

loading...

One thought on “Ethereum Kembali Meroket Tembus 1.800 Dollar AS, Catatan Sejarah Baru Lagi

Leave a Reply