Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Dogecoin (DOGE) Kembali Terbang, Siapa Lagi Kalau Bukan Karena Elon Musk

Share Article
Twit Snoop Doge yang dianggap ikut memompa Dogecoin

ENDONESIA.com – Harga koin DOGE atau Dogecoin kembali terbang hingga 55 persen pada perdagangan Senin (8/2/2021). Koin yang berawal dari lelucon meme anjing Shiba Inu ini mulai menanjak sejak Minggu.

Dogecoin bahkan telah mencapai angka tertinggi sepanjang masa atau all-time high. Penyebabnya? Siapa lagi kalau bukan gara-gawa twit iseng salah satu manusia terkaya di muka bumi yang juga bos Tesla, Elon Musk.

Twit Elon Musk sebelumnya terkait Dogecoin ini kemudian diikuti juga oleh cuitan rapper Amerika Snoop Dogg dan bintang rock Kiss Gene Simmons. Mereka dengan sengaja mengatrol harga koin yang diilhami meme Shiba Inu ini. Cuitan mereka disambut gegap-gempita para netizen pencinta Dogecoin karena harga kon DOGE langsung meroket kambali.

Baca juga Bos Tesla Elon Musk: Dogecoin Kripto Rakyat

Dikutip dari Coindesk, harga cryptocurrency DOGE mulai diperdagangkan sekitar $ 0,056 pada awal hari dan naik menjadi $ 0,0872 pada Minggu sore sebelum kembali ke $ 0,084, naik 55 persen, dalam 24 jam terakhir, melampaui level tertinggi sepanjang masa di $ 0,078 yang ditetapkan akhir bulan lalu. Year to date DOGE naik lebih dari 1.380 persen.

Di Indonesia, harga DOGE di Indodax sudah mencapai angka Rp 1.081 per koin pada Senin (8/2/2021) pukul 17.15, naik dengan volume perdagangan mencapai Rp 542 miliar.

Doge berada di posisi pertama di Indodax dalam hal volume perdagangan. Di posisi kedua baru diduduki Bitcoin dengan volume Rp 85 miliar, kemudian Ethereum di posisi ketiga dengan volume Rp 66 miliar.

Baca juga Dogecoin (DOGE) Kembali Terbang 60 Persen, Lagi-lagi Gara-gara Twit Bos Tesla Elon Musk

Chart Dogecoin per 8 Feb 2021

Beberapa jam setelah Tweet Dogg, Musk, yang, ketika dia tidak sibuk meningkatkan DOGE juga menjabat sebagai CEO Tesla, men-tweet foto yang diilhami oleh Lion King tentang dirinya yang memegang Simmons memegang Snoop Dogg yang pada gilirannya memegang Shiba Inu.

Simmons dimasukkan dalam meme Musk saat rocker Kiss memulai putaran DOGE saat ini dengan memompa DOGE pada Sabtu pagi dengan kesederhanaan yang khas, men-tweet kepada dunia bahwa dia adalah “God Of Dogecoin.”

Baca juga Uang Kripto Dogecoin Terbang di Atas 247 Persen, Server Indodax Sempat Down

Kicauan dari trio pencinta DOGE rupanya sudah cukup untuk membuat cryptocurrency berbasis meme tersebut naik empat tempat di daftar cryptocurrency paling berharga ke posisi ketujuh, berpacu melewati Bitcoin Cash (11), Chainlink (10), Litecoin (9) ) dan BNB (8). DOGE sekarang memiliki nilai pasar $ 10,8 miliar.

Bintang musik pop Kevin Jonas juga menambahkan dukungannya untuk cryptocurrency dengan tweet pada Sabtu malam.

Baca juga Dasar Hukum Peraturan Mata Uang Kripto sebagai Aset Investasi di Indonesia

Pada saat pers, Jonas belum ditambahkan ke meme Lion King Musk, yang sejujurnya adalah rasa malu DOGE yang hilang. (Sumber: Coindesk)

loading...

2 thoughts on “Dogecoin (DOGE) Kembali Terbang, Siapa Lagi Kalau Bukan Karena Elon Musk

Leave a Reply