Dogecoin (DOGE) Kembali Terbang 60 Persen, Lagi-lagi Gara-gara Twit Bos Tesla Elon Musk

Share Article
Twit Elon Musk terkait Dogecoin

ENDONESIA.com – Cryptocurrency atau mata uang kripto Dogecoin (DOGE), biasa disebut sebagai koin Doge, kembali “terbang” hingga 60 persen. Lagi-lagi, penyebabnya karena Elon Musk, Bos Tesla, kembali mengetrit tentang Dogecoin.

Dalam postingan di Twitternya, Elon Musk sebenarnya hanya menyambut kenaikan harga dogecoin terbaru. Harga koin Doge mulai naik sejak diperdagangkan pada Kamis (4/2/2021).

Sebelumnya, koin ini sudah meroket beberapa kali lipat, juga salah satunya karena twit Elon Musk. Baca sebelumnya Uang Kripto Dogecoin Terbang di Atas 247 Persen.

Di platform exchange Indodax, tempat jual beli koin kripto terbesar di Indonesia, pada pengecekan Kamis (4/2/2021) pukul 21.00, harga koin Doge berada di Rp 713. Naik 60,22 persen sepanjang 24 jam terakhir.

Perlu digarisbawahi, perdagangan aset kripto berlangsung sepanjang waktu, 24 jam sehari tanpa libur dan 7 hari dalam seminggu.

Doge di Indodax menduduki posisi pertama dalam hal volume perdagangan sepanjang 24 jam terakhir, mencapai Rp 395 miliar. Posisi kedua diduduki Bitcoin dengan volume perdagangan Rp 154 miliar, dan ketiga Ethereum dengan volume perdagangan Rp 102 miliar.

Baca juga Harga Uang Kripto: Bitcoin, Ethereum, dan Ratusan Lainnya Realtime dalam Rupiah.

Harga Bitcoin juga termasuk bagus hari ini yaitu Rp 523.477.000, naik 2,27 persen dalam 24 jam terakhir, dan harga Ethereum juga masih bertahan di angka tertinggi sepanjang masa yaitu Rp 22.750.000 atau naik 5,65 persen dalam 24 jam terakhir.

Jika kamu belum tahu bahwa Ethereum kemarin telah menyentuh harga all-time high, baca Cryptocurrency Ethereum Tembus Harga Tertinggi Sepanjang Masa Rp 21 Juta

.

Elon Musk ikut gembira

Dogecoin koin rakyat, kata Elon Musk

Dikutip dari coindesk.com, berita kenaikan Dogecoin sebelumnya disambut baik oleh Elon Musk yang membuat beberapa tweet tentang cryptocurrency, meskipun dua hari lalu berjanji untuk tidak menggunakan Twitter untuk “sementara waktu”.

Dalam salah satu foto, Musk membagikan Meme yang terinspirasi oleh Lion King yang menampilkan gambar photoshop dari dirinya yang mengangkat ikon anjing DOGE shiba inu ke langit.

Dia melanjutkan dengan serangkaian tweet yang menggambarkan cryptocurrency sebagai “kripto rakyat” yang menambahkan, “Tidak ada tertinggi, tidak ada posisi terendah, hanya Doge.”

Baca juga Dasar Hukum Peraturan Mata Uang Kripto sebagai Aset Investasi di Indonesia

Pada 29 Januari 2021, DOGE melonjak lebih dari 800% menjadi sekitar $ 0,082 per koin, tampaknya dipicu oleh perhatian dari grup perdagangan Reddit seperti WallStreetBets bersama dengan postingan TikTok tentang “pasukan dogecoin” oleh selebritas khusus Carole Baskin dari Netflix “Tiger King.”

Pada awal Januari, aktris dewasa Angela White juga menyebabkan DOGE menggandakan nilainya setelah dia mengatakan dia adalah pemegang cryptocurrency.

DOGE, yang dimulai sebagai meme lelucon pada tahun 2013, sekarang menjadi cryptocurrency paling berharga ke-12 berdasarkan nilai pasar, menurut CoinMarketCap.

Musk baru-baru ini mengatakan itu akan menjadi “hasil yang paling menghibur dan ironis” jika dogecoin “menjadi mata uang Bumi di masa depan.”

Disclaimer: Artikel ini tidak diperuntukkan untuk mengajak membeli, menahan, atau menjual mata uang kripto. Artikel ini dibuat dengan tujuan untuk edukasi dan pemberitaan semata. Berinvestasi di mata uang kripto sangat riskan, pahami segala risiko dan pelajari dulu tentang mata uang kripto sebelum berinvestasi. Lakukan riset sendiri sebelum memutuskan investasi.

loading...

3 thoughts on “Dogecoin (DOGE) Kembali Terbang 60 Persen, Lagi-lagi Gara-gara Twit Bos Tesla Elon Musk

Leave a Reply