Cek Tarif Tol Cimanggis – Cibitung Seksi I 2021

Share Article
Ruas Tol Cimanggis - Cibitung Seksi I Siap Operasi Untuk Lengkapi Struktur Jalan di Kawasan Metropolitan Jabodetabek
Jalan Tol Cimanggis – Cibitung. Dok BPJT.pu.go.id
Asal PerjalananTujuan PerjalananGolongan IGolongan IIGolongan IIIGolongan IVGolongan V
Segmen Cimanggis JunctionOn/Off Ramp Transyogi5500800080001050010500
Tabel Daftar Harga Tarif Tol Cimanggis – Cibitung 2021. Sumber: BPJT

ENDONESIA.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah membangun ruas Tol Cimanggis-Cibitung. Ini salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Jalan tol sepanjang 26,2 Km tersebut terdiri dari:
Seksi I (Junction Cimanggis – On/Off Ramp Jatikarya) sepanjang 2,8 Km dan Seksi II (On/Off Ramp Jatikarya-Junction Cibitung) sepanjang 23,4 Km

Seksi I sudah selesai dan sudah bisa digunakan sejak November 2020.

Dikutip dari BPJT.pu.go.id, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, kehadiran jalan tol yang terhubung dengan kawasan-kawasan produktif akan dapat mengurangi biaya logistik dan meningkatkan daya saing investasi.

Baca juga: Cek Harga Tarif Tol Krian – Legundi – Bunder – Manyar (Tol KLBM) Seksi 1-3
Tarif Tol Jakarta – Bandung , Cirebon, Jarak dan Waktu Tempuh Kota-kota di Jawa Barat
Tarif Jalan Tol Jakarta – Semarang, Solo, Jawa Tengah dan Jogja – Peta Trans Jawa 2021
Tarif Tol Jakarta – Surabaya, Malang, dan Jawa Timur – Peta Trans Jawa 2021
Tarif Tol Trans Jawa 2021 Keberangkatan dari Jakarta, Disertai Peta Rute
Peta dan Tarif Tol Balikpapan – Samarinda Terbaru

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit menyatakan, pengoperasian Seksi I Jalan Tol Cimanggis-Cibitung dioperasikan tanpa tarif mulai Selasa, 10 November 2020.

Jalan tol ini akan menghubungkan akses jalan Cibubur ke Tol Jagorawi dimana kondisinya saat ini sudah sangat padat terutama pada jam kerja dan jam pulang kerja, sehingga diharapkan masyarakat pada kawasan tersebut memiliki jalur alternatif dalam mengurai kemacetan.

Jika sebelumnya untuk menuju ke tengah akses jalan Transyogi/Alternatif Cibubur dari Tol Jagorawi dan sebaliknya bisa memakan waktu lebih dari 30 menit, kini dengan dioperasikannya Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi I hanya akan membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit saja.

Selanjutnya untuk pembangunan Seksi 2 ruas On/Off Ramp Jatikarya – Junction Cibitung saat ini progres konstruksinya telah mencapai 73 % dan ditargetkan konstruksinya selesai pada Maret 2021 mendatang. Pembangunannya dilaksanakan oleh BUJT PT Cimanggis Cibitung Tollways dengan kerjasama kepemilikan saham antara PT Waskita Toll Road, PT Bakrie Toll Indonesia, dan PT Bakrie and Brothers, dengan total investasi sebesar Rp10,6 triliun.

Jalan Tol Cimanggis – Cibitung dibangun dua arah dan masing-masing terdiri dari 3 lajur dengan menggunakan jenis perkerasan beton (rigid pavement).

Jalan Tol Cimanggis – Cibitung merupakan bagian dari 6 ruas Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR II), yang terdiri dari Jalan Tol Cengkareng – Batu Ceper – Kunciran (14,2 Km), Kunciran – Serpong (11,4 Km), Serpong – Cinere (10,1 Km), Cinere – Jagorawi (14,6 Km), Cimanggis – Cibitung (26,2 Km), dan Cibitung – Cilincing (34 Km). (Sumber: BPUJT.pu.go.id)

Cara Cek Saldo E-Money E-Toll untuk Semua Jenis Kartu dari Ponsel
Cara Topup Isi Saldo E-Money E-Toll Tapcash Brizzi dari Hape atau Ponsel

loading...

One thought on “Cek Tarif Tol Cimanggis – Cibitung Seksi I 2021

Leave a Reply