Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Cara Cek Saldo E-Money E-Toll untuk Semua Jenis Kartu dari Ponsel

Share Article

ENDONESIA.com – Panduan ini ditulis untuk kamu yang ingin mengetahui saldo Mandiri E-money, BNI Tapcash, e-toll, Brizzi, BCA Flash, atau kartu uang digital apapun yang kamu miliki hanya dari ponsel kamu. Hanya dengan satu aplikasi, bisa untuk mengecek semua uang digital di dalam kartu-kartu ini.

Terkadang kita hanya ingin mengetahui saldo dari kartu e-money atau e-toll kita untuk membayar tol. Apa pun mereknua, apa pun bank nya, apa pun brandnya.

Masalahnya, setiap kartu punya app masing-masing. Jadi ribet juga jika kita harus menginstall beberapa apps hanya untuk mengetahui saldo kartu e-money kita.

Terkadang, kebutuhan kita untuk mengetahui saldo e-money atau e-toll bukan untuk isi ulang atau topup saldo e-money. Kadang kita hanya ingin mengetahuinya secara cepat untuk memastikan apakah saldo di kartu e-money kita cukup atau tidak untuk melewati tol yang akan kita lalui.

Time needed: 3 minutes.

Cara cek saldo kartu uang digital e-money e-toll semua jenis kartu dari semua bank dari hape atau ponsel:

  1. Pastikan hape atau ponsel kamu memiliki fitur NFC

    Pastikan pula fitur ini diaktifkan dari hape kamu. Jangan berharap hape tanpa NFC bisa dipakai untuk cek saldo kartu uang digital.

  2. Buka Google Play dari hape kamu

    Search aplikasi bernama Electronic Money Card Balance buatan TStudioDev. Atau langsung search “cek saldo” nanti akan muncul aplikasi tersebut.

  3. Begitu Install, Aplikasi Cek Saldo sudah aktif

    Aplikasi ini tidak harus dalam posisi terbuka untuk mendeteksi saldo kartu kamu. Jadi, jika kamu pingin cek saldo, ya langsung saja tempelkan kartu e-money atau e-toll kamu di bagian belakang atau di bagian dekat NFC di ponsel kamu.

    Setiap hape masing-masing punya posisi NFC yang berbeda-beda, tapi pada umumnya ditaruh di bagian belakang hape kita atau di bagian punggung.

    Jadi, tempelkan kartu kamu di bagian belakang hape kamu, nanti akan ada pop-up atau window yang terbuka yang menampilkan opsi aplikasi yang bisa dipakai untuk membuka atau membaca saldo kartu e-money atau e-toll kamu.

  4. Kamu bisa ON atau OFF kan fitur suara

    Fitur suara ini keren, bisa mengucapkan jumlah saldo di kartu kamu. Sangat bermanfaat jika kamu sedang konsentrasi menyetir untuk tahu saldo kartu e-money atau e-toll kamu.

  5. Aplikasi Cek Saldo ini hanya bisa untuk cek saldo

    Ingat, aplikasi ini tak bisa dipakai untuk topup kartu uang digital kamu. Cek berita lainnya untuk cara topup atau isi saldo emoney atau etoll kamu.

Baca juga: Cara Topup Isi Saldo E-Money E-Toll Tapcash Brizzi dari Hape atau Ponsel

loading...

Leave a Reply