Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Anies Baswedan Masuk dalam 21 Pahlawan Transportasi Internasional, Inilah Prestasinya

Share Article
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam 21Heroes2021.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam 21Heroes2021.

ENDONESIA.com – Jumat (5/2/2021), lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) merilis 21Heroes2021 yang di dalamnya memuat 21 “pahlawan” yang memiliki inisiatif dalam transportasi berkelanjutan.

Gubernur Anies Baswedan masuk di dalamnya, berada di urutan ke-17. Lalu apa prestasi Anies Baswedan sehingga mampu masuk dalam daftar para pahlawan transportasi berkelanjutan yang diakui dunia internasional?

Menurut dokumen TUMI, inilah prestasi Anies Baswedan:

Sumberdaya di Jakarta sudah langka menyusut selama Covid-19, namun Anies yang banyak akal memimpin transit yang stabil perbaikan, termasuk masing-masing layanan bus dan rencana besar jaringan bersepeda, 63 km di antaranya sudah di tempat.

Kota itu bekerja menuju tujuan bersama untuk menciptakan yang adil, transportasi yang terjangkau dan inklusif
untuk semua. Sebelum pandemi, Anies mengamati Jakarta dari atas sistem transportasi untuk buat yang transformatif dan terintegrasi sistem transportasi yang berbeda mode.

Di tengah kabut asap kota, dia melihat peluang untuk meluncurkan rencana operasional bus listrik dan renovasi umum milik kota stasiun transportasi secara langsung terhubung dengan kereta jalur komuter
stasiun.

Prestasi Jakarta telah diakui dengan Penghargaan STA yang dipimpin ITDP 2020. Anies adalah seorang akademisi, aktivis, politisi dan pendiri Indonesia Mengajar, program mentor yang menugaskan lulusan universitas melayani dalam misi mengajar satu tahun melintasi negara.

Dia sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di bawah pemerintahan Joko Widodo.

Baca juga: Gubernur DKI Anies Baswedan Dinobatkan sebagai Salah Satu Pahlawan dari 21Heroes2021 Internasional.

loading...

One thought on “Anies Baswedan Masuk dalam 21 Pahlawan Transportasi Internasional, Inilah Prestasinya

Leave a Reply