728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 24 Oktober 2015

Simpang Siur Risma Jadi Tersangka, Popularitas Risma Makin Menanjak

Mantan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, yang mencalonkan diri sebagai Walikota Surabaya, Sabtu (24/10), memuncaki topik tren di Indonesia. Hal ini terjadi karena simpang siur penetapan dirinya sebagai tersangka. Sempat tersiar kabar bahwa Risma sudah ditetapkan sebagai tersangka dan surat perintah dimulainya penyidikan juga sudah dikirim ke kejaksaan.


Namun, di berbagai media, Kepala Polri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti sudah membantuah adanya status tersangka tersebut. Ia mengatakan, penyidikan terhadap Risma terkait kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dalam kasus Pasar Turi, Surabaya, oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur sudah dihentikan. Alasannya yaitu karena tidak cukup bukti. Dengan mengaju pernyataan Kapolri, maka status Risma saat ini bukan tersangka.

”Kasus sudah lama, pada bulan Mei, dan SPDP (surat perintah dimulainya penyidikan)-nya telah disampaikan kepada kejaksaan. Namun, hasil gelar perkara tidak cukup bukti sehingga kasus itu di-SP3 (surat perintah penghentian penyidikan),” kata Badrodin.

Kabar menghebohkan itu salah satunya dari konfirmasi Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jatim Romy Arizyanto. Ia menyatakan, pihaknya telah menerima SPDP Nomor B/415/V/15/Reskrimum Polda Jatim. Di dalam SPDP itu disebut tersangkanya adalah Risma. ”Kami sudah terima SPDP itu sejak 30 September 2015,” katanya.

Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Anton Setiaji membantah hal tersebut. Ia mengatakan kabar Risma sebagai tersangka tersebut tidak benar. Menurutnya, tidak pernah ada (penetapan tersangka) itu.

Kemarin malam, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim Komisaris Besar Wibowo menggelar jumpa pers dan mengatakan bahwa Polda Jatim tidak menetapkan Risma sebagai tersangka. Pihaknya akan segera membuat SP3 atas kasus tersebut.

Wibowo mengakui pada 21 Mei lalu pihaknya mendapat laporan Humas PT Gala Bumi Perkasa (GBP) Adi Samsetyo.Risma dituding merugikan perusahaan tersebut terkait penggunaan lahan di kompleks Pasar Turi sebagai tempat penampungan pedagang. Seperti diketahui, PT GBP adalah investor yang mengerjakan proyek pembangunan gedung baru Pasar Turi.

Di media sosial, kasus ini mendapat perhatian besar bahkan sempat memuncaki topik tren di Indonesia. Banyak netizen yang mencium kasus ini muncul karena bernuansa politik menjelang pemilihan kepala daerah. Pada pengecekan Sabtu (24/10) siang, berita paling populer yang banyak mendapat kicau ulang dari netizen adalah berita dari Kompas.com, berjudul "Risma Tersangka, Kapolri Bingung karena Penyidikan Sudah Dihentikan".


Leonardy Fernandez dengan akun ‏@Le0n_Fz, berkomentar bahwa penetapan tersangka Risma merupakan upaya penjegalan jelang pilkada.


Netizen yang berpandangan seperti itu lebih dominan. Hal ini justru mengatrol nama Risma ke pentas nasional sebagai tokoh yang paling banyak dibicarakan, ditambah lagi simpati terus mengalir melalui media sosial. Simak komentar-komenter melalui lini masa Twitter di bawah ini yang banyak mendukung Risma.





















Next
This is the most recent post.
Posting Lama
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

7 comments:

  1. Hanya dengan meng copy pastekan system dari jobcopas anda dibayar 10000-50000 per hari info lebih lanjut klik http://jobcopasgoline.blogspot.com

    BalasHapus
  2. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    BalasHapus

Item Reviewed: Simpang Siur Risma Jadi Tersangka, Popularitas Risma Makin Menanjak Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM