728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 16 Oktober 2015

Indra "The Rain", dari Bermusik Hingga Membangun Bisnsis Startup

Fenomena hadirnya startup atau perusahaan rintisan di Indonesia semakin ramai. Kue yang diperebutkan di ranah digital memang masih menggiurkan. Rebut hari ini, atau ketinggalan oleh kompetitor. Vokalis grup band The Rain, Indra Prasta, setelah lalu-lalang di ranah musik tanah air selama lebih dari satu dekade, kini juga memilih untuk memulai bisnis startup yang berfokus di dunia rekrutmen.

Indra, bersama beberapa rekannya, para pakar rekrutmen di Indonesia, mendirikan laman pencarian talenta di dunia kerja melalui laman Karirpad.com. Dalam rilis yang diterima Endonesia, disebutkan Karirpad.com hadir untuk menyelesaikan seluruh permasalahan klasik rekrutmen yang selama ini kerap menjadi kendala dan belum bisa diatasi oleh Job Portal yang sudah ada.

Misinya sederhana, memberikan kontribusi riil terhadap Indonesia dengan mengurangi tingkat pengangguran dan mengembalikan hakikat para rekan HRD untuk kembali fokus ke human resources dan tidak lagi dipusingkan oleh hal-hal administratif yang dapat ditangani oleh sistem. Diluncurkan pada Januari 2015 setelah dibangun selama lebih dari satu tahun, Karirpad.com mengajak para perusahaan untuk membangun e-Recruitment System dalam membantu proses rekrutmen agar menjadi jauh lebih sistematis, terukur dan accountable.

Beragam fiturnya meliputi flow rekrutmen yang fleksibel, pemasangan iklan lowongan gratis, Job Requisition Form, manajemen dan pencarian kandidat, penjadwalan wawancara yang interaktif hingga sistem pelaporan dan analisis yang handal e-Recruitment System memberikan berbagai manfaat seperti Talent Pool perusahaan yang akan terbangun dengan sendirinya, lebih hemat dari segi biaya dan finansial, dan semakin menguatkan branding perusahaan.

"e-Recruitment System juga dilengkapi layanan social recruitment lewat beragam platform media sosial. Hingga saat ini, kami sudah menjalin kerjasama dengan Mandiri Tunas Finance, The Body Shop Indonesia, KapanLagi Network, L'occitaine, Dipa Healthcare, Mount Scopus Group, dan sederet perusahaan besar lainnya," kata Leonard Cherry N, Marketing-Job Ads Karirpad.

Selain menjadi penyedia e-Recruitment System karya anak bangsa di Indonesia, Karirpad juga hadir sebagai situs penyedia informasi lowongan kerja, atau lebih dikenal sebagai Job Portal. Menampilkan ratusan iklan lowongan terbaru bagi seluruh lapisan rakyat Indonesia. "Untuk perusahaan, pemasangan iklan lowongan tidak dipungut biaya sepeserpun atau gratis," kata Indra.

Periode pemasangan dan jumlah iklan juga tidak dibatasi. Dengan begitu, karirpad berharap bisa menjadi jembatan nomor satu antara pencari kerja dan perusahaan sehingga meminimalisir tingkat pengangguran. (end)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada MBAH SELONG yang
    telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau saya
    sekarang udah hidup tenang karena orang tuaku udah buka usaha dan
    punya modal untuk buka bengkel skrang pun orang tuaku tidak di
    kejar-kejar hutang lagi…dan keluarga Kami di berikan Angka
    Ritual/Goib Dari mbah yg sangat Jitu 100%dijamin
    tembus…hingga keluarga kami sekarang merasa tenang
    lagi…terima kasih mbah…Jika Anda ada yg merasa kesulitan
    masalah Nomer ToGEL silahkan hbg Aja MBAH SELONG
    dinmr hp beliau (081-322-565-355)ATAU KLIK DISINI
    dan saya sudah membuktikan 3kali berturut2 tembus terimah kasih

    BalasHapus

Item Reviewed: Indra "The Rain", dari Bermusik Hingga Membangun Bisnsis Startup Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM