728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 30 Juli 2015

LG G4, Mengisi Ruang Kosong yang Ditinggalkan Kompetitor

LG.COM
LG telah mengeluarkan ponsel andalannya yaitu LG G4. Bagi yang tak mengikuti produk-produk LG di lini ponsel, mungkin masih terdengar ragu mendapat kabar bahwa LG memiliki produk yang layak dilirik. Pilihan yang umum biasanya jatuh pada brand populer seperti Samsung dan Apple. Atau jika mengikuti perkembangan produk murah terkini maka jatuh pada produk Xiaomi.

Namun, jika menilik lebih dalam spesifikasi LG G4, maka keraguan itu akan sedikit hilang. Ya, satu-satunya yang mampu membuat LG G4 dilirik orang adalah spesifikasinya, bukan karena brand-nya, bukan pula karena harganya.

LG G4 menggunakan layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, dengan lebar layer 5,5 inchi dan dengan radio body terhadap layer mencapai 72,5 persen. Resolusi layar adalah 1440 x 2560 pixels (~538 ppi pixel density) yang diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3. LG G4 menggunakan paltform LG Optimus UX 4.0 UI dan Android OS versi 5,1 (Lollipop).

Jeroan LG G4 diperkuat dengan Chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808, CPU Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57, dan GPU Adreno 418.

LG.COM
Tak seperti ponsel premium lainnya yang akhir-akhir ini menghilangkan slot memory card, LG G4 masih dilengkapi dengan slot memory card microSD up to 128 GB. Internal memory mencapai 32 GB dengan RAM mencapai 3GB.

Sisi lain yang menarik adalah sister kameranya. Kamera belakang memiliki resolusi hinge 16 MP, 5312 x 2988 pixels, laser autofocus, optical image stabilization, LED flash, dengan ukuran sensor yang termasuk terbesar di kelas ponsel yaitu 1/2.6''. Dilengkapi fitur simultaneous video and image recording, geo-tagging, face detection, HDR, kemampuan video 2160p@30fps, 1080p@60fps, optical stabilization, HDR, stereo sound recording. Untuk kamera depan yang bisa digunakan untuk berselfie ria juga tak tanggung-tanggung yaitu mencapau 8 MP dan videonya mendukung 1080p @30fps.

Baterai LG G4 mampu terjaga hingga satu hari penuh karena dipersenjatai dengan baterai berkapasitas besar yaitu Li-Ion 3000 mAh. LG G4 sudah mendukung fast battery charging yang mampu mempercepat pengisian 60% baterai dalam 30 min (Quick Charge 2.0).

LG.COM
Hal yang pantas dilirik dari ponsel ini adalah pada kualitas kameranya. Bukaan kamera sangat lebar dan bisa dibilang terlebar di kelas ponsel yaitu f/1.8. Bukaan selebar ini hanya bisa ditandingi oleh ponsel Mi4 yang tak beredar resmi di Indonesia. iPhone 6 baru menggunakan bukaan f/2.2 dan Samsung S6 menggunakan f/1.9. Makin kecil angka di belakang f tersebut maka akan semakin lebar bukaannya atau semakin bisa menangkap cahaya yang lebih terang.

Dengan harga Rp 8 jutaan, LG G4 bukanlah ponsel murah namun akhirnya menjadi menonjol karena pesaing terdekatnya membandrol harga di atas Rp 9 juta seperti pada Samsung S6 dan iPhone 6. Di level ponsel murah seperti produksi Xiaomi, yang bisa menjadi pesaing adalah Xiaomi Mi4 namun tak dihadirkan di Indonesia secara resmi dan juga Mi4 belum mendukung jaringan 4G seperti LG G4.

LG.COM
Pilihan LG G4 yang tetap mengadopsi desain konvensional, misalnya dengan tetap mempertahankan slot microsd dan mempertahankan sistem baterai yang bisa dicopot, menjadikan LG G4 pantas untuk dilirik. (adm)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Poskan Komentar

Item Reviewed: LG G4, Mengisi Ruang Kosong yang Ditinggalkan Kompetitor Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM