4:01 pm - Monday September 30, 9507

Twibbon Dukungan untuk “Saya Perempuan Anti Korupsi”

Beberapa aktivis perempuan mulai Selasa (10/2/2015) mulai gencar mengkampanyakan penggunaan avatar dengan ikon perempuan “Saya Perempuan Anti Korupsi” (SPAK). Ikon tersebut biasa disandingkan dengan profile diri atau gambar avatar di media sosial. Sebenarnya, untuk bisa menggunakan avatar seperti itu tak harus dilakukan secara manual, namun bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur Twibbon.

Twibbon (twitter ribbon) bahkan telah menyediakan fitur penggunaan pita dukungan secara otomatis, sehingga memungkinkan pengguna Twitter dan Facebook untuk meng-overlay atau tumpang susun gambar diri atau avatar dengan ikon atau gambar yang digunakan untuk kampanya.

Untuk mendukung kampanye tersebut, berikut dicontohkan penggunaan Twibbon dengan beberapa alternatif ikon untuk bisa dipasang di avatar atau foto diri Anda di Twitter atau Facebook.

Single content advertisement top

Twibbon dengan ikon perempuan dengan rambut panjang terurai:

http://twibbon.com/Support/saya-perempuan-anti-korupsi-3

Twibbon dengan ikon perempuan dengan rambut berkonde :

http://twibbon.com/Support/saya-perempuan-anti-korupsi-6

Twibbon dengan ikon perempuan berhijab (berkerudung) :

http://twibbon.com/Support/saya-perempuan-anti-korupsi-5

Twibbon dengan ikon perempuan dengan rambut kuncir:

http://twibbon.com/manage/Manage/Index/saya-perempuan-anti-korupsi-4

Panduan Cara Memakai Gambar Profile/Profile Picture/Avatar dengan Ikon “Saya Perempuan Anti Korupsi” di akun Twitter atau Facebook.

1. Klik salah satu link di atas yang anda inginkan, misalnya untuk berambut panjang.

2. Akan ada pilihan apakah akan digunakan di Twitter atau di Facebook. Jika Anda akan menggunakannya di Twitter, maka klik “Add to Twitter”

3. Akan muncul jendela baru, jika anda belum login ke Twitter sebelumnya, maka anda akan diminta memasukkan username dan password Twitter Anda. Masukkan user dan password Twitter anda, kemudian klik tombol “Authorize the app”.

4. Anda akan dibawa ke halaman untuk setup ikon/avatar, di situ anda bisa menggeser-geser ikon untuk memadukan dengan gambar profile diri anda. Jika sudah sesuai, klik tombol “Add the Twibbon to the Twitter”. Maka, avatar anda akan berganti setelah itu. Selesai. Bantu teman-teman Anda untuk ikut berkampanye dengan menyebarkan link ini.

Disclaimer: Pembuat panduan ini tak berafiliasi dengan organisasi yang sedang berkampanya ini, kami juga tak membuat dan tak memiliki gambar-gambar tersebut. Gambar-gambar ikon yang ada sepenuhnya dibuat dan menjadi milik gerakan “Saya Perempuan Anti Korupsi”. (adm)

Single content advertisement bottom
Don't miss the stories followPortal Berita Indonesia and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Perempuan Indonesia Anti Korupsi Petisi Jokowi

prev-next.jpg

KPU Siap Gunakan E-Rekap Dengan Syarat

Related posts