728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 13 Juni 2014

Ketua Bawaslu: DKPP Seperti Bayi Ajaib

Keberadaan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu ini masih bayi, baru berusia 2 tahun. Meski demikian, kinerjanya sudah mampu berlari. “Bahkan di usia bayi ini, DKPP sudah mampu melompat,” kata Ketua Bawaslu Muhammad, dalam sambutan memperingati Milad DKPP ke-2.

Muhammad mengaku bahwa dirinya adalah salah satu yang pernah mendapatkan peringatan dari DKPP. Meski demikian, dia tidak marah. Tidak sakit hati. “Saya mengibaratkan seperti seorang ayah yang menegur anaknya. Teguran kepada saya dan kepada anggota Bawaslu yang lain saya menganggap ini baik dalam memjaga Bawaslu ke depan,” ungkapnya.

Lanjut dia, peran DKPP ini hampir mirip dengan Bawaslu. Pendekatan yang digunakan lebih banyak pendekatan preventif. “Saya sering mendapat masukan dari anggota DKPP untuk mengantisipasi potensi kita di DKPP-kan. Sehingga dengan pendakatan preventif ini bisa diperbaiki. Semangatnya menjaga kehormatan,” jelas dia.

Muhammad menambahkan, dalam mengelola pemilu ini pasti tidak semua orang puas, terutama kepada KPU. Tapi baginya apa yang dianggap benar, dia bersama jajarannya akan siap mengawal. “Mudah-mudahan dalam perjalanan ini tidak banyak lagi anggota Bawaslu dan KPU yang di-DKPP-kan. Jadi kami akan terus melakukan pembinaan,” tetap. (*)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Poskan Komentar

Item Reviewed: Ketua Bawaslu: DKPP Seperti Bayi Ajaib Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM