728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 09 Maret 2014

Valeria Rebut Tiket Final

YOGYAKARTA – Finalis BSI Proliga musim lalu, Manokwari Valeria Papua Barat berhasil rebut tiket menuju putaran final setelah mengalahkan juara bertahan Jakarta Popsivo PGN dengan skor 3-1 (25-17,25-20,21-25,25-16) pada Seri Dua Putaran Final Four Kompetisi BSI Proliga 2014 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (7/3) malam.

Meskipun berhasil menang, namun Pelatih Valeria Eko Waluyo merasa anak-anak asuhnya belum bermain maksimal. Pasalnya, saat berhadapan dengan Popsivo, ritme permainan Novriali Yami dan kawan-kawan terkesan lama. Pada putaran final four ini, Valeria pun ingin tampil sebagai juara putaran untuk mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 30 juta.

“Sejak set awal sudah bermain lama, dan kami ‘kena batunya’ pada set ke tiga. Putaran final four ini memang tidak boleh main-main. Meski sudah dipastikan melaju ke final namun bukan berarti kami akan menyerah di laga selanjutnya,” ujar Eko.

Valeria (11 poin) dipastikan akan berhadapan dengan Jakarta Pertamina Energi (10 poin) pada laga final yang akan di selenggarakan di Jakarta, Sabtu (15/3) mendatang. Sementara Popsivo Polwan (3) akan berhadapan dengan Jakarta Electric PLN (0) untuk memperebutkan posisi tiga dan empat.

Pelatih Popsivo Muhammad Ansori mengaku kecewa bahwa timnya gagal untuk meneruskan gelar juara bertahan yang sudah diperolehnya musim lalu. “Kecewa, namun bukan terkait kalah atau menang. Tapi terhadap keputusan wasit yang merugikan kami setiap set. Ini moment penting. Walaupun peluang (final) tertutup, tapi kami tetap akan ngotot menghadapi laga selanjutnya,” ujar mantan pelatih Tim Nasional Voli Putri pada SEA Games 2013 lalu. (tha)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Valeria Rebut Tiket Final Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM