728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 10 Februari 2014

Voli: Valeria Raih Tiga Poin Dari Popsivo

BANYUWANGI - Finalis musim lalu, Manokwari Valeria Papua Barat mendapatkan tiga poin setelah mengungguli juara bertahan Jakarta Popsivo PGN 3-1 (25-16, 22-25, 25-15, 25-19) pada hari terakhir seri kedua putaran dua BSI Proliga 2014 di GOR Tawangalun Banyuwangi, Minggu (9/2).

Kemenangan ini sekaligus mengulang keberhasilan serupa pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama. Saat itu, Valeria juga membekuk Popsivo dengan skor 3-1.

Tambahan tiga angka membawa tim asuhan pelatih Eko Waluyo itu naik satu tingkat ke urutan kedua dengan nilai 21, menggeser Popsivo yang memiliki nilai sama tetapi kalah dalam rasio set menang-kalah.

“Hari ini anak-anak bisa bermain sangat lepas, karena memang posisi memang sudah aman di empat besar,” kata pelatih Manokwari Valeria Papua Barat, Eko Waluyo kepada wartawan usai pertandingan.

Selain tampil tanpa beban, lanjut Eko, kemenangan kali ini juga tidak lepas dari menurunnya performa Jakarta Popsivo setelah main dua hari berturut-turut.

“Menghadapi babak empat besar, saya pikir faktor mental tanding yang perlu ditingkatkan. Selain itu, saya akan minta anak-anak untuk jaga kondisi dengan istirahat yang cukup,” tambahnya.

Pelatih Jakarta Popsivo PGN, M. Anshori mengakui stamina sebagian pemainnya sedang menurun, ditambah udara panas di dalam GOR Tawangalun yang membuat energi cepat terkuras.

“Tidak masalah, karena ini juga jadi bahan evaluasi kami untuk berbenah jelang final four. Nanti di empat besar anak-anak juga setiap hari main sehingga fisik harus lebih siap,” katanya.(uti/voliindonesia.com)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Voli: Valeria Raih Tiga Poin Dari Popsivo Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM