728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 08 Februari 2014

Tiga Pemain Kram, Samator Kalahkan Pertamina

BANYUWANGI - Meski tiga pemainnya mengalami kram kaki, tuan rumah Surabaya Samator mampu memenangkan pertandingan melawan Jakarta Pertamina Energi dengan angka 3-2 (24-26, 25-20, 23-25, 25-20, 15-10) dalam lanjutan seri kedua putaran kedua BSI Proliga 2014 di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Sabtu (8/2).

Kemenangan Samator harus dicapai dengan susah payah, menyusul tiga pemain utamanya sempat mengalami kram kaki dan hampir tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Samsul Kohar menjadi pemain pertama yang terkena kram kaki kanan pada set kedua sehingga pelatih Ibarsjah harus menariknya keluar untuk mendapatkan perawatan medis.

Memasuki set ketiga, giliran Putu Randu yang harus ditarik keluar karena masalah yang sama. Tidak berselang, Rendy Tamamilang yang tersungkur sambil memegangi kakinya.

Dalam kondisi itu, Ibarsjah tetap memaksa Rendy meneruskan laga dengan posisi Samator tertinggal 20-22, karena jatah enam kali pergantian pemain di set ketiga sudah terpakai.

Samator kembali tampil dengan pemain-pemain saat pertengahan set keempat, setelah Putu Randu yang sempat terpincang-pincang kondisinya sedikit membaik dan kembali masuk lapangan.

Setelah memenangi set keempat dan menyamakan skor 2-2, Samator terus bangkit untuk menekan Jakarta Pertamina di set penentuan dan menang 15-10.

“Tadi saya bilang kepada anak-anak untuk main dengan hati. Saya salut dengan motivasi dan perjuangan mereka yang tidak pantang menyerah,” kata Ibarsjah seusai pertandingan.

Ibarsjah mengaku kaget dengan peristiwa kram kaki secara bergiliran yang dialami tiga pemainnya, karena sebelumnya hal itu tidak pernah terjadi.

“Soal adanya faktor nonteknis atau tidak, saya kurang tahu. Tapi, udara di dalam GOR memang sangat panas sehingga membuat kondisi pemain cepat menurun,” ujarnya.(uti/voliindonesia.com)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Poskan Komentar

Item Reviewed: Tiga Pemain Kram, Samator Kalahkan Pertamina Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM