728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 04 Februari 2014

Tae Jin A, terima penghargaan "Special Friend of Indonesia"

Dubes RI Seoul, John A. Prasetio memberikan plakat penghargaan "Special Friend of Indonesia" kepada penyanyi Korea Selatan (Korsel) Tae Jin A, Senin 6 Januari 2014 di Wisma Duta KBRI Seoul. Tae Jin A adalah penyanyi legendaris Korsel yang juga orang tua dari penyanyi Eru yang cukup terkenal di kalangan anak muda Indonesia.

Tae Jin A telah melakukan banyak hal untuk meningkatkan hubungan Indonesia dan Korea Selatan utamanya dalam bidang sosial budaya dan musik. Tae Jin A telah mendukung kegiatan peringatan 40 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea dengan menyumbangkan lagu dalam gala dinner bulan September 2013 serta Ikut memeriahkan Festival Film Indonesia dengan menampilkan Eru dalam acara pembukaannya yang juga dihadiri Menko Perekonomian RI Hata Rajasa bulan September 2013.

Kegiatan luar biasa yang diadakan Tae Jin A untuk Indonesia adalah konser musik untuk WNI di kota Ansan tanggal 24 November 2013. Penyelenggaraan Konser yang bekerjasama dengan KBRI Seoul ini ditujukan untuk menghibur ribuan tenaga kerja Indonesia dengan menampilkan sejumlah penyanyi top Korea dan beberapa artis Indonesia. Kegiatan yang menelan biaya cukup besar tersebut dihadiri oleh lebih dari 2000 orang WNI di Korsel.

"Berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang mempererat persahabatan Indonesia-Korea dari sisi budaya tersebut, KBRI Seoul memberikan tanda penghargaan sebagai Special Friend of Indonesia kepada Mr. Tae Jin A" ungkap Dubes RI Seoul John Prasetio dalam sambutannya.
Sementara Tae Jin A menyatakan bahwa ia akan mendukung upaya pertukaran budaya kedua negara dengan mendirikan lembaga khusus untuk membantu pertunjukan artis Indonesia di Korsel serta artis Korsel di Indonesia. "Untuk menghibur para sahabat saya orang Indonesia, saya akan menyelenggarakan konser musik seperti di Ansan itu setiap tahun" papar Tae Jin A.

Upacara penyerahan penghargaan yang diadakan di kediaman Duta Besar RI Seoul ini dihadiri oleh puluhan wartawan lokal. Penghargaan serupa telah diberikan kepada Eru dalam acara konser musik di Ansan bulan November 2013. Pemberian penghargaan ini masih bagian dari perayaan 40 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Korea Selatan. (Pensosbud KBRI Seoul)
Sumber: http://www.kemlu.go.id/Pages/News.aspx?IDP=6777&l=id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tae Jin A, terima penghargaan "Special Friend of Indonesia" Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM