728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 01 Februari 2014

Dirjen Imigrasi Jagokan Layanan Paspor Online

Direktorat Imigrasi Mengikuti Pameran pada acara Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kabupaten / Kota 2013 yang di selenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Selasa (29/01) di Balai Kartini, Jakarta. Imigrasi Menjagokan pelayanan Paspor on Line dengan display foto dan pembayaran yang sudah dapat di lakukan dengan transver rekening melalui Bank Negara indonesia (BNI).


Sejatinya Paspor on line di tujukan sebagai peningkatan pelayanan publik keimigrasian dan juga untuk memudahkan masyarakat yang menginginkan layanan pembuatan Paspor, sehingga masyarakat tidak perlu lagi berlama – lama mengantri, karena bisa dilakukan di rumah, kantor, tempat bekerja dan lainnya sepanjang mempunyai fasilitas internet, serta bersifat 24 jam.


Bahkan apabila belum memiliki fasilitas internet tersebut dapat juga ke Warung Internet (Warnet) terdekat untuk pengajuan Paspor RI.


Semua persyaratan yang ada untuk foto copy lalu diunggah (up load) dalam sistem ini, dan pemohon diberikan kesempatan secara bebas memilih kantor imigrasi mana untuk dituju serta merencanakan waktu kedatangannya di Kantor Imigrasi tempat tujuan memohon secara mandiri disesuaikan dengan waktunya dalam waktu hari kerja Kantor Imigrasi, untuk melakukan pembayaran PNBP Paspor RI, pengambilan foto dan sidik jari biometrik serta proses interview.


Pada kesempatan itu Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Eko Prasojo menyempatkan diri untuk mengunjungi stan layanan Paspor Direktorat Jnederal Imigrasi, yang di terima dengan hangat dan ramah oleh Kepala Kantor Imigrasi Khusus Klas I Jakarta Selatan Maryoto Sumadi. (sumber: http://www.kemenkumham.go.id/berita/headline/2188-direktorat-jenderal-imigrasi-jagokan-layanan-paspor-on-line-pada-pameran-akuntabilitas-kinerja-pemerintah-kabupaten-kota-2013)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dirjen Imigrasi Jagokan Layanan Paspor Online Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM