728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 08 Februari 2014

Bank SumselBabel Kalahkan BNI 46

BANYUWANGI - Juara bertahan putra Palembang Bank SumselBabel akhirnya mampu bangkit dari keterpurukan setelah mengalahkan Jakarta BNI 46 dalam lanjutan seri kedua putaran kedua BSI Proliga 2014 di GOR Tawangalun Banyuwangi, Sabtu (8/2).

Pada pertandingan tersebut, Andri dan kawan-kawan menang 3-0 (25-15, 25-22, 25-23), sekaligus membalas kekalahan 2-3 saat putaran pertama.

Pemain terbaik Proliga musim lalu, Raydel Poey Romero, menjadi motor serangan Bank Sumsel dalam menggedor pertahanan lawan. Smes keras pemain berposisi “all round” itu sulit dijinakkan pemain Jakarta BNI.

“Raydel sudah semakin menyatu dengan tim setelah dua pekan bergabung. Seri sebelumnya di Malang, dia masih adaptasi dan kami harus mencari formasi sehingga main kurang ‘enjoy’,” kata kapten tim Palembang Bank Sumsel, Andri kepada wartawan usai pertandingan.

Saat seri pertama putaran II di Malang pada pekan lalu, Bank Sumsel dipaksa menelan dua kekalahan beruntun dari Jakarta Pertamina Energi dan Surabaya Samator.

Kemenangan telak atas BNI membuat kesempatan Bank Sumsel masuk empat besar semakin terbuka. Kini mereka mantap di posisi ke-4 dengan nilai 11 dan menyisakan dua pertandingan.

“Kalau anak-anak terus bermain ‘enjoy’ seperti tadi, permainan terbaiknya bisa muncul. Yang pasti, tim sudah makin solid, termasuk Raydel yang baru bergabung di putaran kedua,” tambah pelatih Bank Sumsel, Munawar.

Dia mengakui pemain sebenarnya tampil penuh beban karena dituntut harus menang. “Tapi, anak-anak ternyata mampu menerjemahkan beban itu dengan baik di lapangan,” ujarnya.

Jakarta BNI yang masih memegang rekor terbanyak juara Proliga yakni lima kali, sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit pada set kedua dan ketiga, hingga perburuan angka berjalan ketat.

Bahkan, mereka sempat memimpin perolehan angka 9-6 pada set ketiga, tetapi beberapa kesalahan dari pemainnya membuat Bank Sumsel mampu mengejar hingga skor sama 23-23.

Juara bertahan akhirnya mampu memanfaatkan faktor kesalahan BNI untuk mengakhiri pertandingan melalui smes keras Raydel Romero.

“Konsistensi permainan menjadi masalah utama tim kami. Anak-anak bisa bermain bagus, tetapi kemudian bisa tampil sangat kuba,” kata pelatih Jakarta BNI 46, Gordon Mayforth.

Pelatih asal Amerika Serikat itu, mengakui kekalahan ini membuat peluang timnya untuk menembus “final four” semakin sulit karena harus memenangi tiga laga berikutnya dengan skor telak.

Hingga menyelesaikan tujuh pertandingan, Jakarta BNI masih terpuruk di posisi juru kunci dengan nilai 5, hasil dua kali menang dan lima kali kalah.(uti/voliindonesia.com)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bank SumselBabel Kalahkan BNI 46 Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM