728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 26 Januari 2014

Voli: Pertamina Energi Digulung Jakarta Elektrik PLN 1-3

Tim Putra Jakarta Pertamina Energi kehilangan power. Tim yang didominasi pemain-pemain bintang seperti Ayip Rizal dan Koko Prasetyo itu harus menelan pil pahit saat berhadapan dengan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 1-3 (19-25,21-25,28-26,14-25) pada laga lanjutan Seri III BSI Proliga 2014 di Hall Basket Senayan, Minggu (26/1).

Performa pertamina memang tidak konsisten. Setelah mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel, Jumat (24/1) lalu, Pertamina kehilangan energinya. Serve dan receive Pertamina hancur. Selain itu, dua amunisi asing Pertamina yaitu Ryan Jay Owens dan Justin Duff juga tidak mampu mendongkrak tim.

Pelatih Pertamina Agus Irawan mengatakan bahwa kekalahan timnya dikarenakan anak-anak asuhnya tidak dapat berlatih setelah melawan Bank Sumsel. Pasalnya, tidak ada lapangan yang bisa dipakai Pertamina untuk latihan.

“Kami tidak dapat lapangan, jadi tidak latihan. Anak-anak tidak pegang bola sama sekali. Hanya streching-streching biasa. Padahal dalam pertandingan maraton ini diperlukan streching maksimal. Memang ini yang saya takutkan,” jelasnya.

Agus juga menerangkan bahwa beberapa pemainnya sedang dalam kondisi sakit. Kapten Ayip Rizal sedang mengalami kram engkel dan Bastian Tamtomo (libero) juga sedang demam. Sedangkan Dhani Agriyawan sedang sakit sehingga tidak dapat bermain pada seri ini.

Sementara itu, Ayip mengakui bahwa memang team work timnya tidak berjalan. “Kami akan evaluasi secara menyeluruh baik dari segi latihan, pemain, dan pelatih. Berat memang untuk masuk final four, tapi kami tetap akan berusaha,” ujar pemain Tim Nasional Indonesia itu.

Sementara itu, pelatih Jakarta Elektrik PLN Putut Marhaento mengatakan bahwa kunci kemenangan timnya dikarenakan anak-anak asuhnya dapat bermain tenang dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh pelatih. “Pada tim putra permainan memang seimbang dan diperlukan ketenangan. Tim gak tenang akan hilang. Semoga konsistensi anak-anak terjaga dengan baik,” ujarnya. (voliindonesia.com)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Voli: Pertamina Energi Digulung Jakarta Elektrik PLN 1-3 Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM