728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 19 Januari 2014

Papua Deklarasikan Pemilu Damai

Provinsi Papua mendeklarasikan Pemilu 2014 yang dama dan bermartabet. Deklarasi ini dihadiri anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Saut H Sirait pada Minggu (19/1) pukul 13.00 WIT. Lokasi acara bertempat di Skouw Distrik Muaratami Kota Jayapura. Tempat tersebut merupakan daerah perbatasan Papua Nugini dengan Indonesia.

"Ini adalah daerah Inodonesia paling timur. Matahari bersinar di Indonesia terlebih dahulu di daerah ini. Waktu sini dua jam lebih cepat. Hasil Pemilu pun akan paling cepat diketahui nanti daerah ini," ujar Kapolda Papua Tito Karnapian dalam sambutannya.

Ketua KPU RI Husni Kamil Manik optimis penyelenggaraan Pemilu di Papua akan berjalan secara lancar dan damai. Kedamaian itu akan sampai berhembus sampai ke Jawa, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera. "Pesan kedamaian dari Bumi Papua ini akan sampai ke seluruh pelosok Indonesia," katanya.

Dia pun berpesan kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam Pemilu. Pasalnya, hasil Pemilu akan menentukan nasib bangsa ini menuju lima tahun kedepan. "Pilihan kita yang benar akan menyejahterakan masyarakat. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menyukseskan Pemilu 2014 ini. Pemilu ini bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk seluruh warga Indonesia," jelas dia.

Usai memberikan sambutan, dilanjut dengan pelepasan balon pesan kedamaian dengan disaksikan oleh seluruh perwakilan peserta Pemilu dan seluruh tamu undangan yang hadir. Kemudian acara dimeriahkan dengan tarian adat setempat. Pada kesempatan tersebut, seluruh perwakilan peserta Pemilu mendatangani kesepakatan Pemilu damai. [*]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Poskan Komentar

Item Reviewed: Papua Deklarasikan Pemilu Damai Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM