728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 20 Januari 2014

Jelang Kenaikan Harga, FirstMedia / Fastnet Makin Lemot

Firstmedia, jaringan internet kabel yang dibundling dengan TV Kabel, selama ini dikenal dengan koneksi stabil dan kenceng, minimal 1 Mb/s dengan harga yang sangat kompetitif mulai Rp 170.000 per bulan. Namun, menjelang kenaikan harga yang berlaku pada Februari nanti, kualitas koneksi FirstMedia bukannya tambah kenceng namun justru makin lemot.

Data kecepatan yang dilakukan test menggunakan Speedtest.net pada 20 Januari 2014 dini hari, menunjukkan bahwa speed download hanya 0,45 Mb/s, sedangkan uploadnya sangat mengecewakan karena ditekan hingga titik terendah yaitu 0,04 Mb/s. Data ini sangat berbeda dengan test yang kami lakukan beberapa bulan lalu yang memposisikan FistMedia sebagai jajaran penyedia internet kabel yang satabil dan kenceng. Apalagi, dalam surat yang saya terima terkait kenaikan harga FirstMedia, dijanjikan bahwa speed FistMedia akan menyentuh 400Mb/s.

Saya akan tunggu performa FistMedia pada Februari nanti apakah akan ada peningkatan ataukah justru turun. Test kecepatan FistMedia / Fastnet menggunakan Speedtest ini akan kami update kemudian.

Materi hasil test:
http://www.speedtest.net/result/3243949352.png
http://www.speedtest.net/my-result/3243949352
Lokasi test: Perumahan Mahkota Simprug, Tangerang
Waktu test: 20 Jan 2014 dini hari

(adm)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jelang Kenaikan Harga, FirstMedia / Fastnet Makin Lemot Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM