728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 09 Desember 2013

Lima Jenazah Korban Tabrakan KA-Truk Tangki Sulit Diidentifikasi

Hingga Senin (9/12) siang, lima jenazah korban insiden tabrakan maut antara Commuter Line dengan truk tangki PT Pertamina berisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, di perlintasan kereta rangkaian listrik (KRL) Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, masih sulit diidentifikasi.

Lima jenazah yang dibawa ke RS Polri merupakan korban yang mengalami luka bakar di sekujur tubuh sehingga sulit untuk dikenali oleh keluarga.

"Sudah lima kantong jenazah yang dibawa ke RS Polri, salah satunya adalah masinis yang bertugas yakni Darman Prasetyo, dan korban lainnya," kata Humas RS Polri, Sarwoto, Senin (9/11).

Sarwoto mengatakan, meski sudah mengetahui beberapa indentitas korban. Tim DVI Pusdokkes Polri masih akan melakukan identifikasi untuk memastikan identitas kelima jenazah tersebut. "Kita kan belum tahu mana yang masinis, mana yang penumpang. Karena sudah tidak dapat dikenali. Meskipun sudah ada beberapa identitas yang didapat," jelasnya.

RS Polri akan melakukan pemeriksaan antemortem dan posmortem. "Bagi keluarga tolong membawa DNA pembanding atau bukti-bukti foto korban untuk bisa diidentifikasi," jelasnya.

"Lima orang yang sudah dipastikan meninggal, tapi masih sulit dikenali," kata Kepala Polsek Pesanggrahan Komisaris Deddy Arnadi.
Deddy mengatakan, satu orang telah diidentifikasi, yakni seorang wanita bernama Rosa Elisabeth. Tiga orang lain diduga masinis dan teknisi kereta karena dievakuasi di gerbong masinis. Namun, hingga saat ini polisi belum dapat memastikan identitas mereka.

Data lima orang tewas tersebut didapatkannya dari Rumah Sakit Suyoto. Selain lima tewas, 82 orang luka-luka di rumah sakit itu. Sementara itu, di Rumah Sakit Umum Pusat Pertamina, terdapat lima orang luka-luka dan tidak ada yang tewas. Dua korban di antaranya adalah sopir dan kernet truk. Belum ada data resmi dari RS Fatmawati yang merawat sejumlah korban luka. (*)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Lima Jenazah Korban Tabrakan KA-Truk Tangki Sulit Diidentifikasi Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM