728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 08 Oktober 2013

Aplikasi Smartphone Favorit Para Pelancong

Para traveller umumnya melek teknologi dan memiliki sejumlah aplikasi favorit di dalam smartphone yang senantiasa menemani perjalanannya. Skyscanner melakukan riset apa saja yang menjadi andalan para pelancong. Berikut hasil riset Skyscanner.

Ada beberapa aplikasi penting pada ponsel pintar (smartphone) yang wajib dimiliki para pencinta traveling pada saat melakukan perjalanan baik dengan pesawat, kereta api maupun mobil. Berdasarkan survei yang dilakukan terhadap staf dan pencinta situs pencarian perjalanan global terkemuka Skyscanner, terungkap tujuh aplikasi paling handal yang wajib dimiliki saat berpergian.

Aplikasi ini membuat jadwal tetap terencana dengan rapi, penerbangan termurah mudah didapat, foto kenangan perjalanan dapat tersimpan dengan baik dan masih banyak lagi. Berikut daftar aplikasi pilihan dan rekomendasi Skyscanner:

1. Google Maps – Tidak akan tersesat lagi: Stanley Chung, Senior Interactive Designer Skyscanner mengatakan aplikasi travel ini sangat berguna terutama dengan adanya fitur offline. Google Maps memungkinkan orang untuk menandai berbagai tempat yang ingin mereka kunjungi dan menemukan lokasi dengan mudah menggunakan peta ber-GPS tanpa membutuhkan koneksi data.

2. Google Translate – Bersosialisasi dengan warga lokal: Pesan minuman, panggil taksi atau bahkan ngobrol soal politik dengan warga local. Dengan aplikasi ini semua aktivitas tadi bisa dengan mudah dilakukan! Aplikasi penting yang juga merupakan pilihan favorit pencinta Skyscanner ini membuat kita tidak lagi repot memboyong seluruh isi perpustakaan. Sebuah aplikasi yang membuat kita tidak lagi diam seribu bahasa di negara asing.

3. Pixlr-o-matic – Saatnya berfoto ria: Ini aplikasi seru untuk memotret dan mengedit foto, demikian menurut Evodie Fleury, Asisten Pengembangan Pasar Skyscanner. Menurutnya Pixlr-o-matic menawarkan fitur-fitur yang serupa dengan Instagram, tapi dengan lebih banyak pilihan. Di samping itu aplikasi ini juga mudah dan nyaman digunakan.

4. Skyscanner – Temukan penerbangan termurah: Terpilih sebagai aplikasi pencarian perjalanan terbaik oleh jutaan pengguna dan juga pilihan pribadi dari Travel Editor, Sam Baldwin. Aplikasi gratis yang handal dan fleksibel dari Skyscanner memungkinkan kita untuk mencari dan memesan penerbangan murah setiap saat. Seperti fiturnya memutar bola dunia untuk menemukan tujuan termurah ke mana pun yang bisa Anda dapatkan.

5. Sphere (dahulu TourWrist) – Travel untuk para pemalas: Frank Skivington, Kepala Divisi Komersil Skyscanner yang menyarankan aplikasi ini, tidak bermaksud untuk membuat orang jadi malas berpergian. Tetapi menurutnya, teknologi yang dimiliki Sphere ditambah dengan makin banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan di dunia, memungkinkan kita bisa merasa berada di sebuah tempat secara virtual tanpa harus berpergian.

6. TripIt – Jadwal Tetap Terinci: Inilah rahasia Alison Stimpson, Asisten Eksekutif CEO Skyscanner dalam menyusun rencana travel atasannya. Dengan aplikasi ini semua jadwal perjalanan dapat dibuat dengan rinci dan detail di satu tempat.

7. XE Currency Converter – Tawar Terus Pantang Mundur: Apakah Anda tahu kalau tawar-menawar memang layak diperjuangkan? Aplikasi ini populer di kalangan pencinta Skyscanner dan memungkinkan Anda untuk mengkonversi mata uang apapun dengan kalkulator mata uang secara gratis ketika melakukan perjalanan. Aplikasi ini juga menampilkan nilai tukar dan diagram yang selalu up to date.

Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner untuk Indonesia Tika Larasati mengatakan: “Di Indonesia, dunia travel memasuki dimensi baru seiring dengan bertambahnya pengguna ponsel dan tablet yang membawa teknologi untuk memaksimalkan pengalaman perjalanan mereka. Mulai dari menemukan penerbangan termurah hingga mengabadikan momen istimewa, banyak aplikasi canggih yang diciptakan untuk membuat hidup lebih sederhana, jadi mengapa kita harus mempersulit dan merepotkan diri dengan membawa sejuta perlengkapan travel? Sebaiknya kita memanfaatkan aplikasi yang tersedia sebagaimana kita menggunakan ponsel pintar yang tak pernah lepas dari tangan kita.”

Tren penggunaan aplikasi mobile diprediksi akan terus meningkat. Menurut lembaga riset Gartner, pada 2013 aplikasi mobile telah diunduh sebanyak 102 milyar kali, naik 64 milyar dari tahun sebelumnya. Pangsa pasar baru seperti Indonesia dan munculnya ponsel pintar murah menjadi faktor pertumbuhan yang paling besar. Menurut data dari Yahoo! dan TNS, pada tahun 2012 telepon genggam adalah piranti telekomunikasi paling digemari orang Indonesia untuk mengakses Internet. Sebanyak 62 persen dari orang di kota besar mengakses Internet melalui telepon genggam atau ponsel pintar. (*)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Poskan Komentar

Item Reviewed: Aplikasi Smartphone Favorit Para Pelancong Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM