728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 09 September 2013

Toyota Agya Mulai Dipasarkan Hari Ini

Setelah sempat diragukan kehadirannya dan hanya diperkenalkan sekilas pada In donesia International Motor Show September 2012 silam, Toyota Astra Motor berencana meluncurkan Agya ke pasar domestik.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan mengatakan Toyota Agya wajib hadir karena sebagai salah satu upaya TAM mendukung kebijakan pemerintah mengembangkan kendaraan low cost green car (LCGC).

Selain itu, upaya ini juga untuk melengkapi lini produk TAM di segmen hatchback kecil 1.000 cc.

“Toyota Agya secara resmi akan kami rilis besok [hari ini, Senin 9/9]. Ini merupakan bagian dari partisipasi Toyota dalam kebijakan LCGC. Mudah-mudahan kesabaran calon konsumen Agya terbayar tuntas,” katanya, Minggu (8/9).

Johnny berharap kehadiran Agya semakin memperkuat posisi segmen mobil kompak di pasar dalam negeri yang memperlihatkan peningkatan cukup signifikan.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada 2007, total pasar pada segmen ini baru sekitar 44.888 unit. Namun, pada 2012 meningkat hampir tiga kali lipat menjadi 118.244 unit.

“Dengan kehadiran Agya, pasar Toyota untuk segmen mobil kompak
akan semakin meningkat pada tahun ini. Kami berharap Agya dapat diterima dengan baik,” tuturnya.

Menurut informasi TAM, Toyota Agya akan dihadirkan dalam tiga pilihan varian (grade) yaitu medium (E), high (G) dan sporty (TRD S).

TAM sengaja meluncurkan Agya TRD S untuk mengakomodasi para pencinta mobil sporty yang kian besar peminatnya.

Adapun, varian high grade (G), menonjolkan tampilan eksterior yang kuat dan dinamis.

Toyota Agya dilengkapi dengan chrome pada grille radiator dan molding
pelindung samping. Tampilan high grade semakin mewah dengan desain pegangan pintu luar dan spoiler belakang yang lebih sporty.

Khusus untuk varian high grade (G) dan TRD S package, Toyota melengkapinya dengan fitur chrome A/C register, chrome list combination meter, 2 din audio
CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob dan chrome parking shift lever knob, serta sistem power steering.

Sementara itu, varian medium grade (E) akan di lengkapi dengan fitur speedometer, dan 1 din audio CD/MP3/USB/Aux.

Penggunaan mesin 1 KR 1.000 cc diyakini bisa membuat performa Toyota Agya tidak hanya kuat bertenaga dan efisien dalam penggunaan bahan bakar, tetapi juga akrab lingkungan.

Johnny Darmawan yakin, Toyota Agya akan menjadi salah satu pilihan yang mampu menjadi altern atif konsumen di tengah harga mobil yang kian tak terjangkau.

Untuk memberi variasi pilihan, Toyota Agya hadir dalam pilihan warna putih, silver metalik, hitam, abu-abu metalik, dan biru muda.

Toyota Agya juga hadir dalam warna ekslusif Toyota, dark blue metallic.

Kendaraan ini juga didesain mengacu pada standar global untuk kelasnya.

“Melalui ke hadiran Toyota Agya, kami bisa memberikan dukungan yang optimal bagi kebijakan LCGC pe merintah, menjadi salah satu icon kendaraan nasional dan sukses seperti lineupToyota lainnya,” katanya.

Sumber: http://www.bisnis-jabar.com/index.php/berita/toyota-agya-mulai-dipasarkan-hari-ini-berikut-varian-pilihannya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Toyota Agya Mulai Dipasarkan Hari Ini Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM