728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 09 September 2013

Toyota Agya & Daihatsu Ayla Resmi Diluncurkan

Pasar otomotif nasional memasuki babak baru menyusul peluncuran secara resmi mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC) Toyota Agya dan Daihatsu Ayla pada hari ini, Senin (9/9/2013).

Mobil kembar hasil kolaborasi Toyota-Daihatsu itu menjadi LCGC pertama yang bakal menikmati insentif pemerintah berupa diskon pajak penjualan barang mewah (PPnBM) 10% sehingga bisa dijual di bawah Rp100 juta.

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla tidak sendirian. Menurut rencana, LCGC andalan Nissan yakni Datsun juga akan meluncur di Indonesia pada Selasa pekan depan (17/9/2013), 2 hari menjelang Indonesia International Motor Show (IIMS).

Mobil Datsun itu merupakan model kedua setelah Datsun Go yang diperkenalkan di India pada 15 Juli dan siap dipasarkan mulai tahun depan. Datsun masih mengusung tema yang sama untuk peluncuran LCGC-nya itu , yakni modern, atraktif, dan terjangkau. Harganya juga di bawah Rp100 juta.

Model mobil itu kemungkinan sesuai dengan rumor yakni MPV tujuh penumpang berbasis Datsun Go. MPV murah ini harus menghadapi pesaing berat yakni low-MPV Honda yang dinamakan Mobilio.

Namun, Honda Mobilio belum dipastikan apakah juga akan mengikuti program LCGC agar mampu bersaing dengan Agya, Ayla, ataupun Datsun. Mobilio dikabarkan siap meluncur pada 19 September, bertepatan dengan pembukaan IIMS 2013.

Sumber: http://www.bisnis-jabar.com/index.php/berita/mobil-baru-agya-ayla-meluncur-datsun-honda-menyusul
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Toyota Agya & Daihatsu Ayla Resmi Diluncurkan Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM