728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 09 September 2013

Petisi Untuk Kapolri Agar Melarang Anak Mengemudi Kendaraan Bermotor

Seorang pengguna akun di Change.org bernama Adez Aulia, membuat petisi online yang ditujukan kepada Kepala Polri. Petisi ini dilatarbelakangi oleh kecelakaan maut di Tol Jagorawi yang diakibatkan oleh kecerobohan seorang anak di bawah umur yang mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Adez mengajak para warga pengguna internet (netizen) untuk terlibat dalam petisi tersebut.

Saat ini, jumlah penandatangan sudah lebih dari 400 orang. Semakin banyak anak di bawah umur yang mengendarai kendaraan bermotor, baik mobil maupun motor. Hal ini tentu membahayakan keselamatan sang anak di bawah umur maupun anggota masyarakat lainnya. Mari kita cegah anak-anak dibawah umur dari mengendarai kendaraan bermotor," papar Adez.

Menurut Adez, kecelakaan yang terjadi baru-baru ini hendaknya menjadi momentum untuk memperbaiki diri dan mencegah agar peristiwa serupa tidak terjadi dimasa depan. Kecelakaan yang melibatkan anak di bawah umur yang baru terjadi ini sebenarnya merupakan puncak dari Gunung Es yang sudah cukup parah di masyarakat.

Adez taj menyalahkan satu pihak saja. Mulai aparat, orangtua, hingga masyarakat, memberi kontribusi dalam pembiaran anak-anak mengendarai kendaraan bermotor. Semakin banyak anak di bawah umur yang mengendarai kendaraan bermotor, namun hal ini dibiarkan aparat. Di sisi lain, kesadaran orang tua sendiri masih rendah. Ketika anak dibawah umur mengendarai kendaraan bermotor ditegur anggota masyarakat. Malah ada orang tuanya mengajak bertengkar, yang bersalah malah lebih galak daripada yang menegur.

"Seringkali orang tua malah membiarkan anaknya menggunakan kendaraan bermotor dengan alasan lebih mudah bepergian atau malah mengatakan "gak apa-apa, toh jaraknya dekat dan gak ada polisi pula"," begitu Adez berargumentasi.

Bagi Anda yang tertarik dengan petisi ini, bisa melihat di https://www.change.org/id/petisi/kapolri-hindarkan-anak-dari-mengendarai-kendaraan-bermotor?share_id=GnPsuvKkvT&utm_campaign=twitter_link_action_box&utm_medium=twitter&utm_source=share_petition

(Endonesia.com)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Petisi Untuk Kapolri Agar Melarang Anak Mengemudi Kendaraan Bermotor Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM