728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 24 September 2013

KPK Dalami Proyek E-KTP

Ketua KPK Abraham Samad usai penandatanganan nota kesepahaman pelaksanaan Pemilu 2014 dengan Komisi Pemilihan Umum di Kantor KPU, Jakarta, mengakui pihaknya sedang mengumpulkan semua bahan informasi terkait proyek E-KTP. “Semua akan kita dalami semua informasi itu,” katanya.

Ditanya apakah nama-nama yang disebut-sebut akan dipanggil, Abraham mengatakan siapapun yang ada dalam hasil pendalaman akan dipanggil. “Dari hasil penelusuran jika kita mendapatkan nama-nama yang perlu dimintai keterangan, maka akan kita panggil untuk dimintai klarifikasinya,” kata Abraham.

Namun demikian, KPK tak memiliki jadwal pasti kapan pekerjaan itu akan selesai. “Agak susah memprediksi suatu kasus, tapi yang jelas jangan khawatir bahwa semua informasi dan laporan akan kita telaah,” janji Abraham.

Abraham belum bisa menyimpulkan benar tidaknya nyanyian Nazaruddin, mulai dari orang-orang yang dianggapnya terlibat hingga perkiraan jumlah dana yang dikorupsi.

“Belum bisa disimpulkan. Belum ada hitung-hitungan, itu kan masih rekaan Nazar. Namun demikian kita akan tindak lanjuti apapun informasinya, siapapun yang memberikan informasi ke KPK kita akan tindak lanjuti sesuai Undang-Undang. Bukan cuma Nazar, siapapun, masyarakat umum juga bisa,” papar Abraham. (AMR)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: KPK Dalami Proyek E-KTP Rating: 5 Reviewed By: Endonesia.COM