4:01 pm - Monday September 30, 2357

Holiday Inn Bangun Hotel Terbesar di Mekah untuk Jamaah Haji

Banyaknya ummat Muslim di seluruh dunia yang mengunjungi Mekah membuat industri hotel dunia melirik potensi ini. InterContinental Hotels Group (IHG) dan Makkah Real Estate Company telah menandatangani perjanjian untuk membangun sebuah hotel di Mekah, Arab Saudi. Hotel berkapasitas 1.238 itu akan beroperasi pada tahun 2016 dan dijanjikan akan menjadi hotel jaringan Holiday Inn terbesar di dunia.

Holiday Inn yakin dengan potensi kunjungan ke Mekah yang dari tahun ke tahun semakin besar, terutama dari kunjungan haji dari berbagai belahan dunia. Pada tahun 2012 saja, lebih dari 3 juta jemaah haji yang mendatangi Mekah, meningkat 8 persen dibanding tahun berikutnya. Jumlah itu lebih dari separuh total kunjungan wisata untuk Arab Saudi yang bisa berkunjung ke Mekah dan Madinah.

Diprediksikan, kunjungan ke Saudi Arabia akan terus meningkat, bahkan pada 2014 diperikirakan akan mencapai 15,8 juta. Angka itu berarti meningkat 13 juta pengunjung sejak 2010.

Single content advertisement top

Hani Hamad Al Ghammas, Chief Executive Officer, Makkah Real Estate Company, mengatakan, hotel akan dibangun dengan dua tower yang berada di pusat bisnis dan menjadi bagian dari rute perjalanan religius wisatawan. “Kami gembira mengumumkan perjanjian ini dengan IHG. Brand Holidy Inn telah dikenal untuk menyediakan layanan yang nyaman dan berkualitas. Strategi ini akan ideal untuk menawarkan kepada wisatawan religius yang mengunjungi Mekah tiap tahunnya,” katanya.

Lokasi hotel berada antara Masjid Ash Shaikh Baz dan Jalan Al Masjid Al Haram. Jaraknya hanya 3,5 km dari Haram, 3,5 km dari Mina, 1 km dari Jamarat, dan 6,4 km dari Muzdalifah, serta 14,5 km dari Gunung Arafat.

Pascal Gauvin, Chief Operating Officer, India, Middle East and Africa, IHG megatakan, “Jutaan orang datang dari berbagai belahan dunia untuk menunaikan haji di Mekah. Brand kami telah dikenal di seluruh dunia sehingga pengunjung dari berbagai dunia bisa mendapatkan kenyamanan di hotel kami. Pengunjung bisa lebih fokus dalam ibadahnya,” katanya.

Saat ini, hotel Holiday Inn terbesar ada di Holiday Inn Macao Cotai Central yang ada di Macao, China, dengan 1.224 kamar. (adm)

Single content advertisement bottom
Don't miss the stories followPortal Berita Indonesia and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Inilah Hasil Investigasi Ombudsman Adanya Pungli di BPLHD Jabodetabek

Pungli di BPLHD Se-Jabodetabek Diungkap Ombudsman

Related posts